Latest:

Pelajaran Dari Burung Beo Yang Sering Batuk

Pelajaran Dari Burung Beo Yang Sering Batuk


Ada satu kisah yang dikutip dari sahabatkeluarga tentang seorang pelaut tua. Pelaut ini gemar merokok, dan ketika burung beo kesayangannya menderita batuk menahun, ia memanggil dokter hewan untuk memeriksa, karena dia sayang benar dengan beo tersebut.

Beberapa kali datang bahkan ganti dokter hewan, sang dokter tidak bisa juga menyembuhkan sakit burung beo tersebut.  Sang pelaut akhirnya berhenti merokok, kuatir asap rokoknyalah yang menyebabkan beo-nya batuk-batuk. Si pelaut pun hidup lebih sehat dan sembuh dari batuknya, dan ternyata beo-nya pun berhenti batuknya. 

Sang Beo berhenti batuk bukan karena dia sembuh dari sakit batuk, selama inipun dia sehat-sehat saja, sehingga tidak ada dokter hewan yang bisa menemukan dan menyembuhkan batuk sang beo, karena sang beo bukan sakit batuk, tetapi selama ini dia ‘menirukan’ batuk tuannya.

Betapa sering kejadian serupa ini terjadi di dalam kehidupan sehari-hari. Tidak jarang para orang tua kecewa dan putus asa melihat anak-anak mereka bertambah nakal. Tanpa disadari, acapkali anak-anak meniru gaya hidup orang tua mereka.  Karena itu cara mendidik dan menangani anak yang paling praktis adalah dengan memberinya TELADAN. 



= Baca Juga =



No comments:

Post a Comment



































Free site counter