Latest:

Cara Alami Menghindari dan Mengatasi Kepala Pitak (Botak)

Cara Alami Menghindari dan Mengatasi Kepala Botak (Pitak)



Cara Alami Menghindari dan Mengatasi Kepala Pitak (Botak). Rambut rontok atau rambut yang pitak (botak) di bagian tertentu bisa terjadi karena ada beberapa masalah. Pada umumnya ada dua masalah yang menyebabkan kepala menjadi pitak atau botak. Pertama, kepala Pitak / Botak yang disebabkan  Stres, pergantian hormonal, usia, dan gen. Kedua, kepala Pitak / Botak yang disebabkan Jamur.


A. Cara Menghindari dan Mengatasi Kepala Pitak / Botak yang disebabkan  Stres, Pergantian hormonal, Usia, dan Gen

Pitak dan Botak di Kepala yang dapat disebabkan  Stres, Pergantian hormonal, Usia, Gen. Stres beresiko pada kesehatan anda, nafsu besar kemungkinan bakal hilang karna stres, nutrisi kedalam badanpun kurang terbangun, terkecuali badan perlahan-lahan jadi kurus, stres juga bikin rambut dikapala anda perlahan-lahan jadi botak.

Pria yang mempunyai rambut botak umumnya dikarenakan pergantian hormoral pada badan yang kurang seimbang, badan bakal memprofuksi androgen yang terlalu berlebih yang dapat menyebabkan kebotakan.

Selain itu, Baik pada pria serta wanita, waktu usianya beranjak 30 th., jadi dengan cara perlahan-lahan kekebalan badannya bakal menyusut, jumlah fokibel dirambut bakal alami penurunan, sistem penuaan ini bikin rambut jadi lebih rawan pada kerontokan.

Hal lain yang tak dapat disangkal adalah bahwa gen sangatlah beresiko untuk badan anda, baik kekebalan badan, wara kulit begitupun rambut anda. Gen spesifik di ketahui dengan cara turu temurun mewariskan kerontokan rambut.

Adapun Cara alami Menghindari dan Mengatasi Pitak / Botak di Kepala yang disebabkan  Stres, Pergantian hormonal, Usia, Gen, Berikut ini cara alami menghindari dan mengatasi kepala pitak / potak

1 Air kelapa hijau

Kandungan air kelapa hijau memang lebih istimewa dibandingkan dengan air kelapa pada umumnya. Air kelapa hijau juga sering digunakan untuk menetralisir keadaan seseorang yang mengalami keracunan. Selain itu ternyata menggunakan air kelapa hijau untuk keramas juga dapat menumbuhkan rambut dengan lebat dan mengurangi kerontokan pada rambut. Anda bisa mendapatkan air kelapa hijau dengan mudah, atau anda bisa memesan kepada penjual kelapa untuk memilihkan kelapa hijau, memang harganya agak sedikit mahal dibandingkan dengan kelapa biasanya. Tetapi hal ini sesuai dengan khasiat yang terkandung didalamnya. Anda bisa melakukan keramas menggunakan air kelapa hijau selama 2 minggu berturut­turut. Kemudian untuk maintenance nya anda cukup melakukannya 2 kali dalam seminggu

2. Minyak Zaitun
Cara Menghindari dan Mengatasi Pitak / Botak di Kepala dengan minyak zaitun.  Minyak zaitun mempunyai banyak faedah dalam perkembangan rambut, terkecuali tingkatkan perkembangan rambut nyatanya minyak zaitun juga dapat menyehatkan kulit kepala anda. Langkahnya cukup gampang yakni dengan memijat kepala anda dengan 4-5 tetes minyak zaitun, kerjakan ini sesudah anda usai mandi. Serta baiknya di kerjakan saat malam hari serta paginya bersihkan kepala anda dari bekas minyak zaitun.


3) Teh
Selain nikmat untuk dikonsumsi air teh juga berkhasiat untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. tentu saja tidak perlu ditambah gula, cukup dengan menyeduh teh menggunakan air hangat, kemudian diamkan hingga menjadi dingin. Setelah itu balurkan ke seluruh permukaan kulit kepala dan rambut anda. Lakukan secara rutin setiap hari. Mengingat harga teh yang tidak begitu mahal, mungkin ini bisa menjadi solusi yang pas. Untuk lebih optimalnya anda bisa menggunakan teh hijau. Karena teh hijau mengandung antioksidan yang juga berguna untuk menyuburkan dan menguatkan akar rambut.


4. Santan
Cara Menghindari dan Mengatasi Pitak / Botak di Kepala dengan santan telah sangatlah umum di kenali oleh beberapa orang. Langkah seperti ini adalah langkah turun temurun, langkah mengerjakannya yaitu dengan membersihkan kepala anda dengan 300 ml santan, kerjakan sepanjang kurang lebih 20 menit serta kerjakan aktivitas ini 2-3 kali dalam satu minggu, kemudian bersihkan kepala anda hingga benar benar bersih.

5) Urang aring
Tentunya kita pernah mendengar jenis tanaman ini. Saat ini memang sedikit sulit mendapatkan urang aring. Karena memang belum ada langkah pembudidayaan secara serius. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa kandungan manfaat yang ada pada urang aring mampu membuat rambut menjadi lebih subur sehingga dapat terlihat lebat dan hitam berkilau. Jika anda benar­benar ingin mendapatkan tanaman ini, anda bisa memesan pada penjual di pasar tradisiona

6) Lidah buaya
Selanjutnya adalah lidah buaya atau aloe vera, tanaman ini lebih mudah dijumpai, karena sangat mudah untuk ditanam. Gunakan gel lidah buaya untuk dijadikan masker rambut setiap hari. Demikian beberapa cara menumbuhkan rambut botak dengan cepat dan aman, semoga dapat membantu mengatasi masalah kesehatan rambut anda

7) Telur
Telur merupakan bahan alami yang mujarab juga untuk mengatasi kebotakan secara alami pada rambut. Dengan kuning telurnya mengandung protein yang banyak, dilakukan dengan cara, oleskan kuning telur ke kulit kepala sampai merata, kemudian diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Cara ini bisa dilakukan tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan

8) Kulit apel
Di dalam buah apel terdapat kulit apel yang mengandung beberapa vitamin dasar yang berfungsi meningkatkatkan sirkulasi ke kulit kepala anda, dan sangat merupakan obat rambut botak yang ampuh, caranya haluskan kulit apel, oleskan ke kulit kepala, kemudian diamkan selama 20 menit, bilas dengan air bersih.

9) Biji kemiri
Biji kemiri memiliki fungsi yang sama yaitu dapat menyuburkan rambut dan menhitamkan rambut, cara alami untuk pemakaiannya adalah bakar biji kemiri hingga hangus kemudian hancurkan biji kemiri, oleskan ke kulit kepala, baiknya dilakukan pada malam hari dan jangan lupa untuk membukus kepala agar tidak mengenai bantal atau baju ketika tidur, keesokan hari keramaslah dengan shampo.

Cara menghindari dan mengatasi kepala pitak / potak dengan obat herbal seperti Tonik penumbuh Shampo Natur, rambut botak Green Angelica Accelerator, Bio Hair 123, Kaminomoto, dan lainnya.


B. Cara Menghindari dan Mengatasi Pitak dan Botak di Kepala Yang Disebabkan Jamur.

Rambut rontok atau rambut yang pitak di bagian tertentu bisa terjadi karena ada masalah pada rambut, baik itu karena struktur rambut yang rapuh, akar rambut yang tidak kuat atau memang ada masalah medis misalnya saja karena ketombe ataupun jamur.

Apabila masalahnya ada pada struktur rambut yang rapuh dan akar rambut yang tidak kuat maka suplemen untuk rambut, serum atau dengan menggunakan tanaman seperti lidah buaya bisa membantu bila rutin dilakukan perawatan. Akan tetapi bila masalahnya karena ketombe atau dermatitis seboroik maka penanganan harus lebih serius, mulai dari memilih shampoo yang cocok, hingga obat-obatan tertentu.

Apabila masalahnya karena jamur atau tinea kapitis memang sering menyebabkan kepala menjadi pitak, karena di area kepala yang ada jamurnya maka rambut akan menjadi lebih rapuh. Ini dikarenakan keratin rambut dikonsumsi oleh jamur tersebut. Jika kepala Anda pitak karena jamur makan cara mengatasinya dengan menggunakan obat antijamur dan tentunya penggunaan obat ini harus dengan resep dokter. Jadi, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu ke dokter kulit.

Demikian informasi tentang Cara Alami Menghindari dan Mengatasi Kepala Botak (Pitak). Semoga ada manfaatnya.



= Baca Juga =


1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete



































Free site counter