Latest:

BANTUAN DANA (BLOCK GRANT) UNTUK KKG SD, MGMP SMP SMA SMK DAN MKKS SMK

Bapak/Ibu guru pengurus KKG, MGMP dan MKKS ada kabar gembira lagi bahwa pemerintah melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan memberikan Bantuan Dana (Block Grant) Untuk KKG SD, MGMP SMP SMA SMK dan MKKS SMA SMK Tahun 2017. Silahkan baca secara detail Surat Edaran Dirjen GTK No 01554/B/GT/2017 tentang Bantuan Pemerintah bagi KKG, MGMP dan MKKS Tahun 2017 (ingat pengajuan proposal paling lambat 31 Januari 2017

Dalam rangka meningkatkan mutu guru dan tenaga kependidikan pendidikan dasar dan menengah, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2017 akan memberikan bantuan pemerintah bagi Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP, MGMP SMAlSMK dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMAlSMK, sebagaimana dalam Lampiran I.



PEMBERITAHUAN PEMBERIAN BANTUAN DAN (BLOCK GRANT) UNTUK KKG, MGMP DAN MKKS TAHUN 2017



Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut.
·       Bantuan pemerintah dimaksud untuk mendukung pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang dialokasikan untuk setiap kabupaten/kota minimal satu kelompok kerja sebagaimana tersebut di atas di seluruh provinsi.
·       Pemerintah Daerah diharapkan melakukan replikasi program dimaksud yang dibiayai APBD untuk mata pelajaran yang diujikan dalam USBN sesuai dengan ketersediaan anggaran.
·       Pemerintah Daerah diharapkan pula melakukan replikasi program untuk mata pelajaran di luar mata pelajaran yang diujikan dalam USBN dengan bobot 70 sampai dengan 80% untuk pengembangan soal dan 20 sampai dengan 30% untuk PPK.
·       Narasumber pengembangan soal USBN dan PPK adalah widyaiswara PPPPTK, LPMP, instruktur yang telah dilatih di tingkat nasional, Guru Berprestasi, pemenang Lomba Inovasi Pembelajaran atau lomba lainnya, dan/atau peraih hasil terbaik Uji Kompetensi Guru.
·       Untuk penyusunan soal-soal USBN menggunakan kisi-kisi yang telah ditetapkan dan ditambah soal-soal yang disiapkan oleh Kemdikbud (anchor) sebanyak 25%. 



http://ainamulyana.blogspot.com/2017/01/pemberitahuan-pemberian-bantuan-dan.html

Selengkapnya Surat Edaran dapat di unduh disini




= Baca Juga =



No comments:

Post a Comment



































Free site counter