Latest:

CARA MENJADI BLOGGER PROFESIONAL

Cara Menjadi Blogger yang Profesional. Menjadi seorang blogger terdengar sangat lumrah di indonesia , menjelaskan pekerjaan kita sebagai blogger kepada orang lain tidak membingungkan lagi seperti pada saat awal-awal blog sedang berkembang. sekarang pekerjaan sebagai blogger mulai banyak diminati dan malah menjadi hal yang membanggakan bagi diri kita sendiri.

Di dalam dunia blogging pasti ada beberapa hal yang tidak mengenakan dan harus kita hadapi tentunya, ibaratkan seperti pemain sepak bola, ada yang sudah profesional dan ad yang masih amatiran. di dalam dunia blogging istilah tersebut juga digunakan dimana seorang blogger dapat dikatakan sebagai newbie atau pemula dan ada juga yang dikatakan sebagai blogger profesional bagi yang benar2 menekuni dan memiliki keseriusan tinggi dalam mengelola blog.

Saat ini ada banyak sekali macam-macam blogger profesional dari mulai blogger traveler, blogger fashion, bloger Photografi dan masih banyak lagi blogger profesional yang tidak saya sebutkan. Pada share kali saya bagikan cara menjadi blogger yang profesional. Bagaimana menjadi blogger yang profesional? Yu, ikuti cara menjadi blogger yang profesional berikut ini


1. Memiliki Waktu Khusus Untuk Ngeblog

Cara Menjadi Blogger yang Profesional yang pertama
Cara Menjadi Blogger yang Profesional yang pertama. Memiliki waktu khusus bagi seorang blogger profesional adalah segalanya, waktu khusu yang digunakan untuk ngeblog harus dipersiapkan matang2 untuk menjadi seorang blogger profesional. waktu yang akan digunakan bukan hanya membuat sebuah konten menarik, tapi kita harus memikiran ide yang lebih luas dari itu dan mengembangkannya .

Menjadi blogger profesional tidaklah mudah, kita harus dapat membagi waktu antar menulis, melakukan riset, dan berinteraksi dengan blogger lainnya. blogwalking juga tidak kalah penting, kenapa? karena dapat meningkatkan trafik melalu media sosial dan berkenalan dengan blogger lainnya. buat apa memiliki konten / bahasan yang menarik kalau tidak ada pengujung yang membacanya?.

Berapa lama waktu ideal bagi seorang blogger untuk mengurus dan mengembangkan blognya tergantung pada masing-masing individu blogger itu, ada yang membutuhkan waktu satu jam perhari ada yang bahkan hingga berjam-jam. ini tidak lepas dari kehidupan yang dijalani dan dimiliki seorang blogger dalam dunia nyatanya.

2. Memilih Topik Yang Dikuasai 


Cara Menjadi Blogger yang Profesional yang Kedua. Kesalan utama blogger pemula adalah mengusung tema yang mereka tidak kuasai sama sekali, hanya karena mereka melihat banyak blog orang lain yang sukses dengan topik tersebut mereka pun mengikutinya tanpa tau hasil yang akan pasti sudah jelas, alhasil bukanya blognya mengalami kemajuan namun akan terkendala dan akan dibiarkan begitu saja.

Akan lebih baik sebelum menjadi seorang blogger sebaiknya pikirkan topik yang kalian kuasai, karena jika kalian mengusai topik tersebut akan membuat anda merasa nyaman dan menyenangkan dalam menjalankan aktifitas blogger.  Dengan itu, kita dimudahkan untuk menguasi apapun kendala saat membahas seputar topik yang sudah anda kuasai, pepatah mengatakan lakukaknlah apapun yang merupakan hobbymu kawan.

3. Memiliki Kemampuan Menulis Yang Baik

Cara Menjadi Blogger yang Profesional yang ketiga
Cara Menjadi Blogger yang Profesional yang ketiga. Seorang blogger profesional mempublikasikan tulisannya dengan mengutamakan tulisan yang baik dan menarik. Jika ingin menjadi seperti mereka, sebaiknya mulailah menulis dengan baik. itu artinya, kita harus belajar dan terus belajar hingga kita merasa tulisan kita mnejadi lebih baik dari sebelumnya, dan jangan cepat puas dengan hal itu.

Penulis yang baik itu sederhana, ia tidak harus bergaya sastrawi, namun minimal memiliki tulisan yang di publikasikannya menggunakan tata bahasa yang baik, tulisan yang mudah dipahami oleh pembaca dan alur cerita yang jelas.

4. Memiliki Keahlian Tersendiri 

Cara Menjadi Blogger yang Profesional yang keempat
Cara Menjadi Blogger yang Profesional yang keempat. Blogger Profesional pada dasarnya tidaklah harus mahir dalam berbagai macam ilmu. cukup satu tapi mengusainya!, itu lebih baik dari pada memiliki keahliang banyak, tapi tidak fokus dalam satu permasalahan.

Misalkan saja ada seorang blogger dia mengelola tentang blog potografi, maka seharusnya orang tersebut memiliki koleksi hasil foto fotografi yang banyak. itu akan membuat tulisan yang akan dibuat menjadi ahli dan setiap tulisan yang ingin dipublikasikan diblog menjadi suatu yang berbeda dan berharga bagi orang lain. 

5. Memiliki Pengetahuan Dasar Untuk Ngeblog

Cara Menjadi Blogger yang Profesional yang kelima. Mau menjadi blogger profesional namun pengetahuan dasarnya untuk ngeblog sangat sedikit? mau mengusung tema tentang fotografi, fashion, dan sebagainya tapi tidak memiliki pengetahuan dasar untuk membangun blog itu terasa sangat sia" sebaiknya kalian harus sedikit memiliki pengetahuan dasar tentang blog. hal ini akan menunjang karis anda sebagi blogger yang profesional agar mudah untuk mengatur tata kelola yang baik menjadi seorang blogger.

Pengetahuan dasar yang minimal kita ketahui sebagai blogger adalah bagaimana cara menjalankan atau mengoperasikan sistem kerja pada blog tersebut. kalau perlu belajar untuk mengetahui pengetahuan tentang SEO, Trackback, Ping dan masih banyak lagi yang perlu kalian ketahui. Seorang blogger profesional juga harus tahu bagaimana cara memaksimalkan tools dan penggunakan media sosial.

6. Punya Cara Tersendiri Untuk Mengoptimalkan Sosial Media Pada Blog 

Cara Menjadi Blogger yang Profesional yang keempat
Cara Menjadi Blogger yang Profesional yang Kenama. Saat ini media sosial sangat memiliki peranan penting dalam kehidupan kita sehari-hari, maka dari itu kita sebagai blogger harus mengoptimalkan kinerja dari penggunaan media sosial tersebut. walau konten merupakan segalanya, kita jangan meremehkan distribusi yang baik dan juga tidak boleh dikesampingkan.

Media Sosial yang harus kita optimalkan kan adalah facebook, dimana karena pengguna facebook saat ini merupaka yang terbesar dari pada media sosial lainnya, di dalam penggunaan media sosial sebagai metode sharing yang bertujuan untuk meningkatkan visitor juga berguna untuk menemukan ide2 yang menarik yang mungkin akan kita tulis. 

Pola interaksi sosial saat ini yang tidak boleh kita acuhkan adalah dimana sumber informasi sekarang tidak hanya bersumber pada google namun juga dapat kita temukan pada sosial media tertentu karena bersifat terbuka.

Cara Menjadi Blogger yang Profesional,  Semoga abermanfaat.

= Baca Juga =



No comments:

Post a Comment



































Free site counter