Latest:

SOAL UAS / PAS KELAS 9 SEMESTER 1 (GANJIL) KURIKULUM 2013 (K13 – KURTILAS) TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Soal PAS atau UAS SMP/MTS kelas 9 Semester 1/Ganjil Kurikulum 2013

Contoh Soal PAS atau UAS SMP/MTS kelas 9 Semester 1/Ganjil Kurikulum 2013 (K13 - Kurtilas) Tahun Pelajaran 2019/2020. UAS / PAS adalah Ulangan atau Penilaian Akhir Semester. UAS / PAS merupakan kegiatan penilaian yang salah satunya berfungsi sebagai penyimpulan (summing up), yaitu untuk menyimpulkan apakah anak didik telah menguasai seluruh kompetensi yang telah ditetapkan dalam kurikulum atau belum. Penyimpulan sangat penting dilakukan guru khususnya pada saat guru diminta melaporkan hasil kemajuan anak kepada orangtua, sekolah, atau pihak lain.

Selain itu Ulangan atau Penilaian Akhir Semester. UAS / PAS juga berfungsi sebagai Umpan Balik. Ini berarti hasil UAS / PAS SMP harus dianalisis oleh guru tersebut sebagai bahan umpan balik bagi siswa dan guru. Umpan balik hasil penilaian sangat bermanfaat bagi siswa agar mengetahui kelemahan yang dialaminya dalam mencapai kemampuan yang diharapkan.

UAS / PAS sering juga disebut kegiatan Ulangan umum. Ulangan adalah proses yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik secara berkelanjutan dalam proses pembelajaran, untuk memantau kemajuan, melakukan perbaikan pembelajaran, dan menentukan keberhasilan belajar peserta didik. Ulangan umum merupakan salah satu upaya mengevaluasi hasil pembelajaran siswa selama satu semester, dengan mengikuti ulangan umum siswa memperoleh hasil berupa nilai angka untuk mengukur seberapa jauh kemajuan siswa dalam menyerap materi pembelajaran. Di samping ulangan umum yang terprogram, sebagai evaluasi pembelajaran juga menggunakan tugas-tugas terstuktur, portofolio maupun ulangan harian.

Kriteria keberhasilan dalam UAS atau PAS biasa disebut KKM. KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan. KKM harus ditetapkan diawal tahun ajaran oleh satuan pendidikan berdasarkan hasil musyawarah guru mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang memiliki karakteristik yang hampir sama. Pertimbangan pendidik atau forum MGMP secara akademis menjadi pertimbangan utama penetapan KKM

Disiplin merupakan kunci sukses berhasil dalam mengikuti UAS / PAS, Sebagai pelajar, anda sudah diajarkan untuk selalu disiplin, setiap hari anda harus masuk sekolah tepat waktu dan pulang sekolah tepat waktu. Begitu juga dengan manajemen waktu belajar anda, anda harus disiplin untuk mengikuti setiap jadwal yang telah ditentukan. Dan sebagai orang tua, kita harus selalu mengingatkan dan melihat perkembangan belajar anak-anak kita. Jangan hanya bergantun pada sekolah dan tempat-tempat kursus yang diikuti anak-anak kita. Namun kita harus pro aktif mengikuti setiap perkembangan pelajaran dari mereka.

Untuk Kamu yang akan mempersiakan diri menghadapi PAS atau UAS SMP/MTS kelas 9 Semester 1/Ganjil tahun 2018/2019. Berikut ini link download contoh soal PAS atau UAS SMP/MTS kelas 9 Semester 1/Ganjil Kurikulum 2013 (K13 - Kurtilas) Tahun Pelajaran 2019/2020.

A. Soal-soal PAS atau UAS SMP/MTS kelas 9 Semester 1/Ganjil Kurikulum 2013 (K13 - Kurtilas) Tahun Pelajaran 2019/2020

Bagi  Adik-adik yang berminat mempelajari soal-soal PAS atau UAS SMP/MTS kelas 9 Semester 1/Ganjil Kurikulum 2013 (K13 - Kurtilas) Tahun Pelajaran 2019/2020 silahkan diunduh melalui tautan dibawah ini.

Soal dan Kunci Jawaban UAS / PAS  Penjaskes SMP Kelas 9 Semester Ganjil Kurikulum 2013 (K13-Kurtilas)
Soal dan Kunci Jawaban UAS / PAS  Seni Budaya SMP Kelas 9 Semester Ganjil Kurikulum 2013 (K13-Kurtilas)

B. Kumpulan Soal  PAS atau UAS SMP/MTS kelas 9 Semester 1/Ganjil Kurikulum 2006  KTSP

Bagi  Adik-adik yang berminat mempelajari soal-soal PAS atau UAS SMP/MTS kelas 9 Semester 1/Ganjil Kurikulum 2006  KTSP Tahun Pelajaran 2019/2020 silahkan diunduh melalui tautan dibawah ini.


Kunci Jawaban PAI SMP Kelas 9 Semester Ganjil


Demikian info Kumpulan Soal UAS / Soal PAS SMP/MTS kelas 9 Semester 1 (Ganjil) Kurikulum 2013 (K13 - Kurtilas) dan KTSP Tahun Pelajaran 2019/2020. Semoga bermanfaat, selamat belajar.



No comments:

Post a Comment



































Free site counter