Latest:

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel
CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET TELKOMSEL










Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel. Koneksi internet Telkomsel Anda bermasalah atau lambat alias lemot. Koneksi internet yang lambat tentu menyebalkan. Sebelum Anda mengganti kartu GSM Anda karena koneksinya yang lambat. Berikut ini beberapa trik atau Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel. Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel ini diuraikan dalam berbagai jenis di antaranya dengan mengubah pengaturan atau seting APN, Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel khusus Flash, Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel khusus Hp Android, Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel dengan bantuan Software tambahan.

A. Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel dengan merubah Setting APN.
Bagamaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel dengan merubah Setting APN ? Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel, Berikut ini adalah Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel  dengan memperbaharuhi pengaturan layanan Internet Telkomsel atau Setting APN, yaitu :

1. Cara pertama Untuk Anda yang menggunakan flash, maka hal yang harus dilakukan adalah :
Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel dengan merubah Setting APN


Untuk nama APN : Flash
Untuk APN : flash
Untuk password ; sebaiknya kosongkan ( jika Anda menggunakan browser, gunakan wap123)
Untuk username : sebaiknya dikosongkan (jika Anda menggunakan browser, gunakan wap123)
Untuk outhentication mode : chap / auto
Untuk dial number, jika Anda menggunakan model telkomsel : *99#
Untuk homepage : sebaiknya dikosongkan

2. Cara kedua Cara berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan:
Untuk nama APN : internet
Untuk APN : internet
Untuk password : sebaiknya kosongkan ( jika Anda menggunakan browser, gunakan wap123)
Untuk username : sebaiknya dikosongkan (jika Anda menggunakan browser, gunakan wap123)
Untuk outhentication mode : chap / auto
Untuk dial number, jika Anda menggunakan model telkomsel : *99#
Untuk homepage : sebaiknya dikosongkan

3. Cara ketiga Cara ketiga, Anda dapat menggunakan, pengaturan sebagai berikut :
Untuk nama APN : telkomsel
Untuk APN : telkomsel
Untuk password ; sebaiknya kosongkan ( jika Anda menggunakan browser, gunakan wap123)
Untuk username : sebaiknya dikosongkan (jika Anda menggunakan browser, gunakan wap123)
Untuk outhentication mode : chap / auto
Untuk dial number, jika Anda menggunakan model telkomsel : *99#
Untuk homepage : sebaiknya dikosongka

B. Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel flash
Bagamaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Flash. Berikut Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel flash yang lambat alias lemot :
Cara pertama pilih mode jaringan manual 2G dan 3G
cara atasi jaringan paling ampuh adalah dengan memilih mode jaringan ,lakukan disconnet koneksi internet anda,kemudian pilih mode jaringan 2G dan jaringan 3G  dengan melakukan ujicoba ke jaringan 2G dan 3G kita bisa mengetahui jaringan mana yang lagi bermasalah.

Sebagaimana diketahui jaringan 2G di kenal dengan koneksi internet GPRS dan EDGE, sedangkan Jaringan 3G di kenal dengan koneksi internet UMTS, HSDPA, HSUPA, H+ dan 3G+. Cara ini terlihat umum namum dengan cara ini anda bisa mendapatkan koneksi internet lebih cepat dan stabil karena modem anda gunakan tidak melakukan pemilihan mode auto terus menerus.

Jika sudah melakukan pemilihan mode jaringan manual tidak terlihat perubahan yang begitu banyak,coba lakukan disconnet beberapa kali,karena dengan memutuskan koneksi internet anda di modem berpengaruh terhadap proxy jaringan anda gunakan,banyak orang mencari cara setting proxy telkomsel untuk mempercepat koneksi internet,namum menurut saya itu sebuah kesalah besar,proxy di atur otomatis oleh operator seluler ketika kita tidak melakukan setting manual pada sisi proxy di komputer dan di hp.dengan kata lain jika anda melakukan disconnect dan melakukan koneksi ulang berulang kali sama saja dengan menggantikan proxy di modem anda gunakan saat ini.

Cara kedua mengatasi koneksi internet telkomsel yang lambat/lemot .jika anda sudah melakukan cara pertama namum hasilnya masih minus alias tidak ada perubahan.maka terapkan cara kedua ini,cara kedua ini adalah atur manual apn / access point internet telkomsel ,berikut daftar nama akses poin /apn telkomsel tercepat :

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel flash


Nama APN ; flash
Apn : flash
Password ; dikosongkan (*browser wap wajib : wap123)
UserName ; dikosongkan (*browser wap wajib : wap)
outhentication mode : auto/chap
dial number untuk modem telkomsel : *99#
Home page : dikosongkan

Nama APN ; internet
Apn : internet
Password ; dikosongkan (*browser wap wajib : wap123)
UserName ; dikosongkan (*browser wap wajib : wap)
outhentication mode : auto/chap
dial number untuk modem telkomsel : *99#
Home page : dikosongkan  

Nama APN ; telkomsel
Apn : telkomsel
Password ; dikosongkan (*browser wap wajib : wap123)
UserName ; dikosongkan (*browser wap wajib : wap)
outhentication mode : auto/chap
dial number untuk modem telkomsel : *99#
Home page : dikosongkan

Semua apn “telkomsel” di atas berlaku untuk semua paket flash Telkomsel Unlimited / Volumebase dan paket internet telkomsel lainnya.untuk pengguna ponsel lawas yang menggunakan browser wap seperti nokia 6100 dll isi kan username wap dan kata sandi wap123 serta setting halaman home page,karena tanpa setting username dan password browser wap anda tidak akan bisa terhubung dengan connect.

C. Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android
Bagamaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel pada HP Android.  HP Android sudah seperti kacang sekarang ini. Hampir semua orang pasti memiliki minimal satu HP Android. Hal ini dikarenakan kebutuhan internet yang sudah semakin jadi pokok bagi orang-orang. HP Android dipilih karena memungkinkan mengakses internet secara mobile dengan harga yang tergolong murah. Kebutuhan internet yang semakin mobile juga mendorong para provider untuk meningkatkan layanan internet mereka. Salah satunya adalah Telkomsel. Banyaknya orang yang mencari cara mempercepat koneksi internet Telkomsel di HP Android akhirnya mendorong Telkomsel untuk berusaha menghadirkan layanan internet terbaik bagi para pelanggannya. Pada dasarnya memang kecepatan koneksi internet dipengaruhi oleh provider. Namun ternyata ada beberapa faktor juga yang bisa dioptimasi supaya koneksi internet dari Telkomsel ini bisa lebih cepat di HP Android anda.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android


Berikut ini dia beberapa cara mempercepat koneksi internet Telkomsel di HP Android.
1. Ubah Setting Jaringan Di Android.
Saat ini di Indonesia jaringan yang cukup cepat dan sudah menyebar ke sejumlah wilayah adalah jaringan 3G. Sebenarnya sudah ada jaringan 4G LTE, namun sayangnya jaringan 4G ini baru ada di sebagian kota besar. Jika HP Android anda support jaringan 4G LTE dan didaerah anda terdapat signal jaringan 4G LTE, ubah setting jaringan di HP Android anda menjadi 4G. Namun jika tidak ada jaringan 4G, ubah settingan menjadi WCDMA Only, settingan ini untuk menangkap signal 3G.

2. Instal aplikasi penguat signal untuk 3G/HSDPA.
Signal 3G atau HSDPA Telkomsel sebenarnya sudah cukup merata. Namun jika di daerah anda signal 3G atau HSDPA tidak full, coba anda instal aplikasi penguat signal. Aplikasi penguat signal ini bisa membuat HP Android anda lebih peka menangkap signal 3G atau HSDPA. Dengan aplikasi ini, signal 3G atau HSDPA anda bisa lebih full sehingga koneksi bisa lebih baik. Aplikasi semacam ini bisa dengan mudah anda temukan di Google Play. Beberapa aplikasi yang populer diantaranya adalah Netword Speed Booster atau Network Signal Booster.

3. Instal aplikasi internet booster.
Sebenarnya kecepatan internet Telkomsel sudah cukup cepat. Namun jika anda ingin lebih optimal lagi, anda bisa menginstal aplikasi internet booster di HP Android anda. Aplikasi-aplikasi internet booster sudah banyak tersedia di Google Play. Anda tinggal pilih salah satunya. Namun ingat, pastikan aplikasi yang terinstal di HP Android anda tidak terlalu banyak atau menumpuk. Karena hal ini juga bisa membuat kecepatan internet menjadi lemot.

4. Gunakan browser yang tepat.
Pengembang aplikasi browser saat ini juga tengah berlomba-lomba untuk memberikan pengalaman browsing yang lebih cepat. Untuk meningkatkan kecepatan koneksi ini, pilihlah browser yang bisa mengkompresi data secara maksimal. Browser semacam ini tidak hanya hemat kuota, namun juga bisa terkoneksi dengan lebih ringan dan cepat. Opera Mini dan UC Browser Mini adalah 2 pilihan browser yang saat ini cukup populer karena kemampuan kompresi datanya yang tinggi. Anda bisa menginstal salah satu browser ini untuk digunakan. 5. Ubah Setting APN. Cara lain yang bisa diaplikasikan adalah mengubah setting APN Telkomsel secara manual.
APN Telkomsel terbaru Apn : Flash
Password : kosong
UserName : kosong
Outhentication mode : auto/chap
Dial number : *99# Home page : kosong.

D. Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Tanpa Software dengan Bantuan MDMA (Mobile Data Monitoring Aplication)
Bagamaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel dengan Bantuan MDMA ? Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Tanpa Software dengan Bantuan MDMA (Mobile Data Monitoring Aplication) atau istilahnya driver modem tetapi disini kita ganti dengan driver yang bukan bawaanny. 

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel dengan Bantuan MDMA


Berikut ini Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel dengan Bantuan MDMA
1. Langkah pertama silahkan download dulu aplikasi Mini Mobile Data KLIK DISINI lalu mainkan saja karena aplikasinya portbale sob tinggal maen jalan saja yaw perhatikan saja petunjuk dibawah ini. nah penampakan pulsa doibawah ini cuman 1 rupiah saja.

2. Langkah kedua silahkan setting APN, Type, Profile, samakan saja dengan settingan modem anda biasanya settingan ini sudah muncul otomatis ko, lihat RAT HSDPA lihat saja yang dikotakin, lihat tuh qos U dan Qos D cuman 384 dan 512kbps , Lah kalau segitu lemotlah, ya iya kan namanya juga gratisan pastilah segitu, tetapi eits tenang dulu itu hanya baru permulaan kita ke triknya biar maknyus, apalagi kalau anda pakai koneksi premium pasti lebih mantap dan wuss serta maknyus, yang anda perhatikan adalah type koneksinya, karena distu ada 3G Only , 3G Prefered, EDGE, EDGE Prefered dan automatic, langkah pertma silahkan koneksikan dengan type 3G Only untuk memastikan Qos download standar anda atau qos download yang anda miliki saat itu.

3. Jadi cara mainkannya adalah klik dulu 3G Only biarkan sekitar 1 menit saja, lalu klik EDGE Only biarkan qos downloadnya berubah dulu seperti penampakan dibawah ini, nah kalau sudah 8 MB Anda harus pertahankan karena disitu masih jaringan EDGE Tentunya 8 MB yang masih lelet alias lemot, kalau sudah klik EDGE Prepered lihat selalu dan perhatikan Qos download dan uploadnya jangan sampai terguncang berubah kalau berubah nilainya kembali lagi ke awal anda harus mengulangnya kembali.

4. Langkah selanjutnya klik 3G Prefered lihat gambar dibawah ini masih stabil bukan, yang terakhir klik 3G Only jangan main lama langsung tancap browser biar qos downloadnya tidak berubah lagi kalu berhasil silahkan rasakan dahsyatnya internet karena hampir 23x lipat kecepatnnya bertambah.


Demikian info beberapa Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomselsemoga dapat membantu Anda sedang mengalami masalah berkaitan dengan Koneksi Internet Telkomsel yang anda miliki. Jika masih gagal, baiknya anda coba kartu GSM lain. 




= Baca Juga =



2 comments:

  1. min dial number itu apa ya ....kok di hp sya enggak ada...
    hp saya smsung galaxy tab 3

    ReplyDelete
    Replies
    1. dial number utk telkomsel biasanya *99#, untuk non telkomsel biasanya *98#

      Delete



































Free site counter