Latest:

JUKNIS FESTIVAL LITERASI SEKOLAH (FLS) SMA TAHUN 2019/2020

Juknis Festival  Literasi Sekolah  (FLS) SMA Tahun 2019 / 2020

Juknis Festival  Literasi Sekolah  (FLS) SMA Tahun 2019 / 2020. Literasi  tidak  hanya  didefinisikan  sebagai  kemampuan membaca dan menulis, tetapi juga kemampuan individu untuk membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian yang diperlukan dalam pekerjaan, keluarga dan masyarakat. Pendidikan literasi  baik literasi visual, digital maupun literasi non-digital, secara efektif berkontribusi memberikan dasar perkembangan multi kecerdasan yang terpadu dan harmonis dalam kepribadian remaja. Pendidikan secara luas yang dilaksanakan berbasis literasi  secara  efektif  berkontribusi  memberikan  dasar perkembangan multi kecerdasan yang terpadu dan harmonis dalam  kepribadian  remaja.  Pendidikan  literasi  sangat diperlukan  dalam  menghadapi  tantangan  perkembangan zaman, terutama tantangan abad 21, tempat para generasi milenial  dan  post  milenial  tumbuh  dan  berkembang.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Direktorat Pembinaan SMA bekerja sama dengan PT Mizan  Pustaka  berupaya  membudayakan  literasi  melalui penyaluran  bakat  minat  dalam  sebuat  program  kompetisi dan  kolaborasi  bagi  siswa  SMA  yaitu  Festival  Literasi Sekolah  (FLS) SMA Tahun 2019 / 2020.  FLS  mewadahi  bakat  dan  minat  peserta didik dalam menghasilkan karya cerita pendek, syair, dan komik  serta  karya  seni  d¬igital  (meme,  quotes,  kinetic typography) yang terbagi dalam 4 bidang lomba yaitu cipta cerpen, cipta syair +D, cipta komik +D, dan cipta meme.


Pedoman atau Juknis Festival  Literasi Sekolah  (FLS) SMA Tahun 2019 / 2020 ini menggambarkan keseluruhan informasi mengenai FLS untuk digunakan sebagai referensi bagi para calon peserta  FLS tingkat SMA dan pihak-pihak lain yang ingin memahami lebih dalam mengenai penyelenggaraan Program FLS tingkat SMA.

Bagi yang guru atau siswa SMA yang tertarik dengan Lomba Festival Inovasi san Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) SMA Tahun 2019, silahkan baca selengkapnya Pedoman atau Juknis Festival  Literasi Sekolah  (FLS) SMA Tahun 2019/2020 -----disini-----

Demikian informasi tentang Pedoman atau Juknis Festival  Literasi Sekolah  (FLS) SMA Tahun 2019 / 2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



No comments:

Post a Comment



































Free site counter