Latest:

PANDUAN PENULISAN PENGISIAN BLANGKO IJAZAH SD SMP SMA SMK TAHUN 2019

PANDUAN PENULISAN PENGISIAN BLANGKO IJAZAH SD SMP SMA SMK TAHUN 2019

Panduan Penulisan Pengisian Blangko Ijazah SD SMP SMA SMK Tahun 2019. Agar tidak terjadi kesalahan penulisan pada dokumen kependudukan maupun dokuman lainnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan Petunjuk Teknis Penulisan Pengisian Blanko Ijazah SD SMP SMA SMK Tahun 2019.

Bapak/Ibu guru yang mendapat tugas menulis (mengisi) blangko ijazah harus hati-hati terutama dalam mengisi tempat dan tanggal lahir peserta didik. Dalam aturan Panduan Penulisan Pengisian Blangko Ijazah SD SMP SMA SMK Tahun 2019, penulisan tempat dan tanggal lahir peserta didik untuk jenjang SD menyesuaikan dengan Akta Kelahiran yang sudah diterbitkan oleh dinas setempat. Sedangkan untuk penulisan tempat dan tanggal lahir peserta didik untuk jenjang SMP SMA SMK dapat menyesuaikan ijazah sebelumnya (di bawahnya).

Ijazah itu merupakan sebuah dokumen, dimana dokumen tersebut melekat dengan identitas seseorang, dia menjadi pembuktian diri bagi pemegangnya jadi tidak boleh asalan,  dia satu paket makanya ada Ijazah SD, SLB,  SMP, SMA, SMK  dan itu tidak boleh ada kekeliruan dalam penulisan harus linear betul.   Itulah sebabnya sekolah dibekali Panduan Penulisan Pengisian Blanko Ijazah SD SMP SMA SMK Tahun 2019.  Penulisan Ijazah betul-betul harus sesuai pedoman yang berlaku untuk menghindari adanya kekeliruan  yang menimbulkan masalah dikemudian hari.

Seperti apa Panduan Penulisan Pengisian Blangko Ijazah SD SMP SMA SMK Tahun 2019. Lebih jelasnya silahkan pelajarai Peraturan Dirjen Dikdasmen Nomor 0038/D/HK/2019 tentang Pedoman Bentuk, Spesifikasi Teknis, Tata Cara dan Mekanisme Pengisian Blangko Ijazah Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendjdikan Menengah. Perdirjen ini pada inti selain mengatur tentang Bentuk dan Spesifikasi Teknis Ijazah Tahun 2019, juga berisi  Juknis Pengisian Blangko Ijazah Tahun 2019 Untuk SD, SMP, SMA, SMK, SPK, SDLB, SMPLB, SMALB, SPK dan SILN

Link download Peraturan Dirjen Dikdasmen Nomor 0038/D/HK/2019 tentang Juknis atau Panduan Penulisan dan/atau Pengisian Blangko Ijazah Tahun 2019 (DISINI)

Demikian informasi tentang Panduan Penulisan Pengisian Blangko Ijazah SD SMP SMA SMK Tahun 2019. Semoga ada manfaatnya, terima kasih


No comments:

Post a Comment



































Free site counter