Latest:

Cara Mencari Lowongan Kerja Secara Online Agar Tidak Tertipu

Cara Mencari Lowongan Kerja Secara Online Agar Tidak Tertipu
CARA MENCARI LOWONGAN KERJA SECARA ONLINE
Bagaimana Cara Mencari Lowongan Kerja Secara Online Agar Tidak Tertipu? Saat ini berbagai informasi diperoleh melalui media Online atau Internet. Salah satu informasi yang mudah dan kadang-kadang terupdate atau terbaru yang banyak diperoleh di media Online atau Internet adalah informasi Lowongan Kerja. Hal ini disebabkan hampir seluruh perusahaan baik itu perusahaan lokal maupun nasional telah memiliki website dalam memperkenalkan bisnis mereka.


Website atau situs perusahaan biasanya memiliki fitur karir seperti bca karir, bni karir, bri karir, pt kai karir dan sebagainya yang menyediakan informasi lowongan kerja. Rata-rata saat ini hampir 90 % Perusahaan menyediakan layanan pada situs mereka berupa layananan Informasi Karir / Career.

Pada situs atau website pemerintah informasi Lowongan Kerja biasanya disampaikan  dalam bentuk fitur Pengumuman. Selain itu, ada pula website pemeritah yang menyediakan informasi Lowongan Kerja seperti laman cpns.kemdikbud ; cpns bpk; dan lainya

Lalu bagaiman Cara Mencari Lowongan Kerja Secara Online Agar Tidak Tertipu atau Cara Mencari Informasi Lowongan Kerja Secara Online Agar Tidak Tertipu? Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan informasi oleh berbagai Pihak yang mengatas namakan Perusahaan sebagian Perusahaan melakukan Publikasi Informasi rekrutmen menggunakan media online.

Cara Mencari Lowongan Kerja Secara Online Agar Tidak Tertipu
CARA MENCARI LOWONGAN KERJA SECARA ONLINE AGAR TIDAK TERTIPU


Berikut ini beberapa Cara Mencari Lowongan Kerja Secara Online Agar Tidak Tertipu atau Cara Mencari Informasi Lowongan Kerja Secara Online Agar Tidak Tertipu :

·          Perhatikan Informasi Perusahaan.
Profil Perusahaan Harus dibaca secara jelas, Alamat kantor perusahaan dapat dilihat melalui peta resmi atau situs pencari lokasi, kantor dari perusahaan yang bonafide biasanya memiliki kantor yang permanen di gedung sendiri atau dalam satu lantai gedung bukan di Rumah / Toko (Ruko).

·          Kontak Person Perusahaan
Website Perusahaan dan Email Tujuan Pengiriman Lamaran

·          Perhatikan Web / Email penyedia  info lowongan kerja

Untuk  info lowongan kerja yang berasal dari pemerintah, pastikan alamat website berakhiran go.id

Untuk Web / Email Perusahaan. Jika Anda menemukan informasi lowongan kerja dari web atau blog telusuri info tersebut dengan mengklik sumber asli atau dengan mengunjungi laman web asli dari perusahaan tersebut

Secara umum lowongan pekerjaan diinformasikan melalui website resmi perusahaan dan korespondensi melalui telephone resmi perusahaan atau melalui email HRD/SDM bukan email pribadi (personal) dan bukan melalui : - Melalui SMS. - Host gratisan.

Misal : Perusahaan Besar seperti PT.Pertamina (Pesero), mereka memiliki email Khusus untuk melakukan setiap rekrutmen dengan host email yang sama dengan Website mereka.( Website www.pertamina.com maka email mereka nama_email@pertamina.com ) janggan sampai anda mengunggah data diri Anda ke email yang tidak sesuai dengan email Perusahaan. Jika Pun mereka menggunakan email dengan Host Gratisan Periksa dulu emil tersebut apakah perusahaan tersebut memiliki website atau tidak, jika tidak mungin saja mereka menggugunakan email gratisan seperti Gmail dan Yahoomail 

·          Setiap Perusahaan yang melakukan Rekrutmen Secara Online pasti menjelaskan bahwa tidak dipungut biaya Apapun kepada setiap Pelamar.

·          Jangan Pernah mengirimkan Imbalan dalam bentuk apapun kepada HRD ataupun yang mengatasnamakan Perusahaan, Seperti Biaya Tiket Travel, Biaya Penginapan dan Akomodasi lainnya, Sebab setiap perusahaan yang melakukan rekrutmen biasanya telah menghimbau kepada Calon Peserta jika Selruh biaya Akomodasi tidak ditanggung oleh Perusahan, dengan kata lain Setiap biaya yang dikeluarkan Oleh peserta berarti tanggungjawab peserta itu saat mereka dipanggil oleh Perusahaan itu untuk seleksi lanjutan bukan Dikirimkan kepada Orang lain.


·          Carilah Informasi Lowongan Kerja yang tidak pernah meminta imbalan apapun kepada anda selaku member, Baca lah setiap informasi lowongan pekerjaan yang dipublikasikan memiliki Link Asli dimana sumber Informasi tersebut diperoleh atau Langsung membuka Link Sumber yang diterakan dibawah postingan,

·          Jika Anda merasa ragu dengan Informasi yang diperoleh pada situs penyedia informasi lowongan kerja. Cari pembanding dengan mencari informasi pada situs lainnya, Pastikan Anda harus menemuka sumber asli informasi tersebut diperoleh.

Demikianlah Cara Mencari Lowongan Kerja Secara Online Agar Tidak Tertipu, semoga informasi yang saya berikan dapat menjadi tambahan ilmu untuk Anda dalam mencari Informasi Lowongan Kerja.




= Baca Juga =



1 comment:



































Free site counter