Latest:

UU NOMOR 18 TAHUN 2019 TENTANG PESANTREN

UU Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Pesantren


Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Pesantren mengatur mengenai penyelenggaraan fungsi pendidikan, fungsi dakwah, dan fungsi pemberdayaan masyarakat. Melalui Undang-Undang tentang Pesantren, penyelenggaraan Pendidikan Pesantren diakui sebagai bagian dari penyelenggaran pendidikan nasional. Undang-Undang tentang Pesantren memberikan landasan hukum bagi rekognisi terhadap peran Pesantren dalam membentuk, mendirikan, membangun, dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, tradisi, nilai dan norma, varian dan aktivitas, profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan, serta proses dan metodologi penjaminan mutu. Undang-Undang tentang Pesantren juga menjadi landasan hukum afirmasi atas jaminan kesetaraan tingkat mutu lulusan, kemudahan akses bagi lulusan, dan independensi penyelenggaraan Pesantren, serta landasan hukum bagi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk memberikan fasilitasi dalam pengembangan Pesantren.




Selengkapnya silahkan download dan baca Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Pesantren melalui link download di bawah ini

Link download Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Pesantren (DISINI)

Demikian informasi terkait Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Pesantren Semoga ada manfaatnya, terima kasih.

No comments:

Post a Comment



































Free site counter