Latest:

Cara Cek NPSN TK PAUD SD MI SMP MTs SMA MA SMK

Cara Cek NPSN TK PAUD SD MI SMP MTs SMA MA SMK

Cara Cek NPSN TK PAUD SD MI SMP MTs SMA MA SMK. Sebelumnya apa itu NPSN ? Nomor Pokok Sekolah Nasional atau yang disingkat NPSN adalah standar kode pengenal sekolah Indonesia yang bersifat unik dan membedakan satu sekolah dengan sekolah lainnya. NPSN dikembangkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSP-K) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan berlaku secara nasional. Kode NPSN terdiri dari 8 digit angka dan diberikan kepada satuan pendidikan (sekolah atau madrasah) melalui dinas pendidikan atau kantor kementerian agamakabupaten/kota diseluruh wilayah Indonesia. Penggunaan NPSN dimaksudkan untuk kemudahan dalam pengelolaan data satuan pendidikan.

Pada umum setiap sekolah/madrasah yang telah memperoleh izin oparasional yang telah diinput di dapodik atau emis telah memiliki NPSN. Namun terkadang kita lupa akan nomor tersebut. Untuk Cek atau mengetahui NPSN TK PAUD SD MI SMP MTs SMA MA SMK bisa dilakukan secara online dengan mengakses halaman atau website Data Referensi Pendidikan Kemdikbud di alamat referensi.data.kemdikbud.go.id.

Untuk lebih lengkapnya berikut ini Cara Cek atau mengetahui NPSN TK PAUD SD MI SMP MTs SMA MA SMK melalui halaman atau website referensi.data.kemdikbud.go.id.

Pertama silahan akses halaman atau wensite Kunjungi http://referensi.data.kemdikbud.go.id;

Kedua pada halaman Beranda, pilih dan klik Menu Data Master Pendidikan;

Ketiga, Pilih dan klik Satuan Pendidikan (NPSN) yang akan dilihat (Pendidikan Dasar & Menengah atau PAUD);

Keempat, Setelah halaman terbuka, pilih dan klik pada nama Provinsi lalu Kabupaten dan terakhir Kecamatan;

Kelima, NPSN yang akan dilihat dapat dilihat pada halaman Daftar Satuan Pendidikan (Sekolah) Per Kecamatan;

Selengkapnya untuk mengecek dan melihat Profil Satuan Pendidikan (Sekolah) berdasarkan NPSN tersebut, klik pada nomor NPSN yang akan dilihat.

Demikian
informasi tentang Cara Cek atau mengetahui NPSN TK PAUD SD MI SMP MTs SMA MA SMK. Semoga ada manfaatnya. Tips ini dibagi untuk Anda yang ingin melihat atau mengetahui Nomor atau NPSN TK PAUD SD MI SMP MTs SMA MA SMK.




No comments:

Post a Comment



































Free site counter