Latest:

Latihan Soal US ASSP SD MI Tahun 2024 (Tahun Pelajaran 2023-2024)

Latihan Soal dan Pembahasan Soal Ujian Sekolah US (ASSP) SD MI Tahun 2024




Latihan Soal dan Pembahasan Soal Ujian Sekolah US (ASSP) SD MI Tahun 2024. Pemerintah sudah menyiapkan model pengganti Ujian Sekolah yakni dengan menerapkan Ujian Sekolah (US). Mulai tahun 2024 atau tahun pelajaran 2023/2024, rencana US diterapkan pada seluruh jenjang mulai SD (MI), SMP (MTS) dan SMA SMK MA MAK. Rencana Soal Ujian Sekolah US ASSP SD MI Tahun 2024 meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, IPA. Sedangkan mata pelajaran IPS, PPKn, Pendidikan Agama, SBK dan Penjakes tetap masih masuk katagori Ujian Sekolah atau madrasah.

Menurut POS US - ASSP 2023/2024 di bagian ketentuan umumnya disebutkan bahwa US adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah untuk seluruh mata pelajaran kecuali muatan lokal dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar. Pada intinya, US sama saja dengan US (Ujian Sekolah). Yang membedakannya adalah bahwa US berstandar nasional, sedangkan US berstandar satuan pendidikan (sekolah). Selain itu, perbedaan lainnya adalah pada Mapel (Mata Pelajaran) yang diujikan untuk US hanya akan mencakup muatan lokal, sedangan US mengujikan semua Mapel (sesuai jenjang pendidikan).

Dalam konsep US, jenis soal akan terdiri dari pilihan ganda dan esai. Jumlah soal pilihan ganda akan dikurangi, tak seperti UN yang seluruhnya merupakan pilihan ganda. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mendeteksi kemampuan berpikir kritis siswa. US nantinya bisa dilaksanakan tanpa kertas atau paperless, sehingga dapat menghemat anggaran, dan mencakup seluruh mata pelajaran dan akan memasukan konten lokal maupun titipan nasional.


Latihan Soal US ASSP SD MI Tahun 2024 (Tahun Pelajaran 2023/2024)



Berikut beberapa contoh Soal dan Pembahasan Ujian Sekolah US (ASSP) SD MI Tahun 2024 yang ditujukan untuk sekedar membantu guru SD / MI yang akan mempersiapkan pengayaan guna menghadapi US serta membantu siswa untuk memperkaya pengetahuan guna menghadapi pelaksanaan US. Tentunya soal-soal tersebut mungkin hanya sekedar prediksi atau sarana untuk berlatih. Melalui kumpulan latihan soal Latihan ini

Berikut ini Link Soal dan Pembahasan Ujian Sekolah US (ASSP) SD MI Tahun 2024, semoga bermanfaat dan dapat membantu persiapan pelaksanaan US (ujian Sekolah) dan ASSP (Ujian Satuan Pendidikan).   


Demikian info tentang contoh Latihan Soal dan Pembahasan Ujian Sekolah US ASSP SD MI Tahun 2024, semoga bermanfaat buat anak-anak kelas 6 SD yang sedang mempersiapkan diri menghadapi US ASSP SD atai UM MI tahun 2024 atau tahun pelajaran 2023/2024


= Baca Juga =



No comments:

Post a Comment



































Free site counter