Latest:

Soal Tes Seleksi Masuk SMAN CMBBS (PPDB SMAN CMBBS) Tahun 2023-2024

Latihan Soal Tes  Seleksi Masuk SMAN CMBBS Tahun 2023-2024


Latihan Soal Tes  Seleksi Masuk SMAN CMBBS (PPDB SMAN CMBBS) Tahun 2023-2024. Pada tahun Pelajaran 2023-2024, seperti biasanya SMAN CMBBS kembali melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB. Ya, sekolah ini memang selalu lebih awal dalam melaksanakan PPDB.  Salah satu tahapan seleksi masuk SMAN CMBBS adalah test akademik, tipe soalnya berdasarkan pengalamanku saat mengikuti seleksi di SMAN CMBBS gajauh beda sama yang ada di Bank Soal, Jadi bagi kamu yang lolos harus rajin berlatih mengerjakan soal sejenis soal UN. Tapi, tipe soalnya ada yang billingual, jadi ada beberapa soal yang menggunakan bahasa inggris diluar pelajaran bahasa inggris itu sendiri tentunya. Kalu dulu, penilaian soalnya ada sistem "minus", kalau jawaban kamu salah, kamu akan dapat minus 1 poin, dan kalau jawaban bener, kamu akan dapat plus 2 poin. Jadi saran aku, kamu harus ngerjain dari soal yang mudah dulu.

Aku dulu banyak menemukan soal yang nggak tahu jawabannya apa. Kalau menemukan soal yang sulit, sebainya dilewat dulu. Kerjakan dulu soal-soal yang kamu anggap mudah. Kalau udah selesai jawab soal yang mudah, coba lagi kerjakan soal yang sulit. Jangan lupa baca yang petunjuk penilaiannya jikas masih menggunakan sistem minus dan plus, kalau betul-betul jawabannya nggak tahu sebaiknya tidak usah dijawab.

Biasannya pengumuman hasil seleksi tes akademik biasanya akan diumumkan di website SMAN CMBBS langsung, dan dari ribuan peserta untuk test akademik yang akan diterima kira kira 400 orang. Selamat  bagi kamu yang lolos di test akademik, tapi jangan senang dulu karena masih ada Tiga Test yang berikutnya, yakni tes Psikotes, tes keagamaan dan tes kesehatan.

Soal Tes Seleksi Masuk SMAN CMBBS (PPDB SMAN CMBBS) berikutnya adalah ada Test Psikotes, untu kisi-kisi soal tinggal cari aja di internet, karena waktu itu aku juga liat di internet. Pokoknya test psikotes ini untuk melihat kepribadian dan IQ kita. Selanjutnya ada test keagamaan. Sesuai namanya, pada tahap seleksi kali ini, Kamu akan ditanya seputar agama seperti Asmaul Husna, Rukun Islam dan Iman, bahkan ada perintah untuk menulis salah satu ayat atau surat, Nama malaikat dan 25 Nabi, praktek wudhu atau shalat, mengaji dan hukum tajwid. Nanti biasanya Kamu akan ditanya oleh pengawas tentang hafalan Qur'an kamu. Disini aku menyarankan kamu menjawab sejujurnya gausah malu kok.

Tes  Seleksi Masuk SMAN CMBBS yang terakhir adalah adalah tes kesehatan. Umumnya semua pada lulus pada tes ini. Tes kesehatan ini diadakan di RSUD Banten yang ada di Serang.  Jadi kamu semua harus datang ke sana untuk jalanin test kesehatan, berupa test pengelihatan, pendengaran, test darah, test urine dan lain lain.

Oh, ya. Sekedar untuk Latihan Soal Tes  Seleksi Masuk SMAN CMBBS 2023-2024, aku punya link latihan soal. Kamu tinggal coba, kalau kamu dapat menjawab semua pertanyaan, Insya Allah kamu nggak kesulitan saat menghadapi seleksi di SMAN CMBBS nanti.

Link Latihan Soal Tes Masuk SMA Unggulan Mata Pelajaran Matematika ---disini--
Link Latihan Soal Tes Masuk SMA Unggulan Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ---disini
Link Latihan Soal Tes Masuk SMA Unggulan Mata Pelajaran Bahasa Inggris ---disini
Link Latihan Soal Tes Masuk SMA Unggulan Mata Pelajaran Bahasa Indonesia ---disini--
Link Latihan Soal Tes Masuk SMA Unggulan Mata Pelajaran IPS ---disini--
Link Latihan Soal Tes Masuk SMA Unggulan Materi Psikotes ---disini

Sekitu saja ya, pengalaman aku saat mengerjakan Soal Tes  Seleksi Masuk SMAN CMBBS (PPDB SMAN CMBBS) Tahun 2023-2024. Mudah-mudah menjadi pengalaman berharga bagi kamu yang mau menjadi siswa SMAN CMBBS.

No comments:

Post a Comment



































Free site counter