Latest:

Cara Menghindari Habis Kuota Internet Tanpa Disadari

Cara Menghindari Habis Kuota Internet Tanpa Disadari. Pernahkan Anda merasa kuota internet Anda cepat habis padahal tidak banyak streaming video pada Android Anda atau Kuota Internet Anda habis Tanpa Disadari ?

Hindari habis Kuota Internet dan Kapasitas Penyimpanan yang tidak disadari oleh kita karena setting awal atau tidak sengaja merubah setting pada beberapa aplikasi android sedemikian sehingga menyedot habis kuota internet dan membuat penuh media penyimpanan padahal kita kita tidak melakukan streaming atau download.

Berikut ini beberapa Cara Menghindari Habis Kuota Internet Tanpa Disadari, silahkan dicoba semoga berhasil.

1. Perbaiki atau Ubah Setting Media Auto Download Pada WhatsApp Media Auto Download

Pada WhatsApp membuat semua posting pada WA terdownload secara otomatis. Dengan banyaknya teman dan grup WA serta intensitas posting, terutama video dan gambar, maka kita akan banyak menerima gambar dan video yang belum tentu kita perlukan, atau bahkan membebani kapasitas penyimpanan. Untuk Menghindari hal tersebut, maka lakukan penyesuaian untuk Media Auto Download dengan cara:

Cara Menghindari Habis Kuota Internet Tanpa Disadari



Pilih media yang ingin diunduh secara otomatis saat menggunakan kuota internet pada Android. Apabila ingin semua tidak diunduh secara otomatis, maka hilangkan semua centang, kita harus mengklik photo, audio, video, atau dokumen untuk mendapatkannya.



Pilih media yang ingin diunduh secara otomatis saat menggunakan wifi. Apabila ingin semua tidak diunduh secara otomatis, maka hilangkan semua centang, kita harus mengklik photo, audio, video, atau dokumen untuk mendapatkannya.

2. Perbaiki atau Ubah Setting Autoplay Video pada Facebook
Video pada facebook kadangkala langsung play ketika discroll padalah belum tentu kita ingin menontonnya. Untuk menghindarinya, maka lakukan langkah berikut:

Cara Menghindari Habis Kuota Internet Tanpa Disadari


3. Perbaiki atau Ubah Setting Auto-update Apps pada Google Play
Auto-update Apps pada Google Play membuat semua aplikasi kita diperbaharui secara otomatis, semakin banyak aplikasi semakin banyak kuota interent yang akan tesedot apabila di set auto update anytime. Untuk mengaturnya lakukan langkah berikut:

Cara Menghindari Habis Kuota Internet Tanpa Disadari


Demikian info tentang Cara Menghindari Habis Kuota Internet Tanpa Disadari semoga Ada manfaatnya buat Anda. Terima Kasih



No comments:

Post a Comment



































Free site counter