Latest:

Fakta Unik: Orang Mati Saat Merokok

Fakta Unik Orang Mati Saat Merokok


Para pembaca mari kita lihat Fakta Unik Orang Mati Saat Merokok, Merokok merupakan aktivitas yang berdampak merugikan bagi kesehatan individu, keluarga, masyarakat dan lingkungan, baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga perlu upaya pengendalian dampak rokok terhadap kesehatan. Sebab dalam rokok tersebut terkandung lebih dari 4000 jenis bahan kimia berbahaya bagi kesehatan, mulai dari nikotin maupun zat lainnya yang bisa menyebabkan kanker dan zat beracun bagi tubuh lainnya

 

Merokok mungkin merupakan hal biasa bagi sebagian orang karena bisa menjadikan hidupnya lebih semangat, ada juga karena ingin terlihat trendi di hadapan teman dan orang-orang disekitarnya. Sedangkan sebagian beranggapan bahwa kalau tidak merokok hidupnya terasa ada yang kurang enak dan mulut terasa seakan kecut dan tidak enak.

 

Tapi mereka tidak tahu apa sebenarnya bahaya dari merokok untuk kesehatan dirinya sendiri, dan juga orang-orang  disekitarnya. Aktivitas merokok bisa merusak kesehatan dan untuk yang menghisap asap rokok (perokok pasif) mempunyai risiko terkena peyakit yang sama.

 

Untuk itulah pada kesempatan ini kami ingin memberikan sedikit artikel tentang bahaya merokok bagi kesehatan. Dan semoga bisa membantu dalam rangka mengkampanyekan bahaya merokok dan membangun kesadaran untuk berhenti merokok.

 

 

Baru-baru ini ditemukan Fakta adanya Orang Mati Saat Merokok. Mengapa bisa terjadi ? Hal ini karena merokok berbahaya bagi kesehatan. Tahukah Anda Bahaya Merokok Bagi Kesehatan? Beberapa penyakit berbahaya yang diakibatkan oleh rokok :

1.  Penyakit paru-paru

Efek dari perokok yang paling pertama merusak organ tubuh akibat asap rokok adalah paru-paru. Asap rokok tersebut terhirup dan masuk ke dalam paru-paru sehingga menyebabkan paru-paru mengalami radang, bronchitis, pneumonia. Maka sebaiknya sebelum hal itu terjadi lebih baik berhenti merokok dari sekarang juga. Bukankan lebih baik mencegah daripada mengobati? Dengan demikian sebelum terjadi penyakit bahaya tersebut sebaiknya cegah dengan berhenti merokok.

 

2. Penyakit impotensi dan organ reproduksi

Efek bahaya merokok bagi kesehatan lainnya adalah bisa mengakibatkan impotensi, kasus seperti ini sudah banyak dialami oleh para perokok. Sebab kandungan bahan kimia yang sifatnya beracun tersebut bisa mengurangi produksi sperma pada pria. Bukan hanya itu saja, pada pria juga bisa terjadi kanker di bagian testis. Oleh sebab itu, sebelum hal itu terjadi maka kurangi secara perlahan konsumsi rokok Anda. Terutama untuk usia remaja karena efek bahaya merokok bagi kesehatan remaja yang bisa menyebabkan resiko tidak memiliki keturunan. Sedangkan pada wanita yang merokok, efek dari rokok juga bisa mengurangi tingkat kesuburan wanita.

 

3. Penyakit lambung

Hal yang terlihat sepele ketika menghisap rokok adalah aktifitas otot di bawah kerongkongan semakin meningkat. Otot sekitar saluran pernafasan bagian bawah akan lemah secara perlahan sehingga proses pencernaan menjadi terhambat. Bahaya merokok bagi kesehatan juga bisa dirasakan sampai ke lambung, karena asap rokok yang masuk ke sistem pencernaan akan menyebabkan meningkatnya asam lambung. Jika hal ini dibiarkan terus menerus maka bukan tidak mungkin akan menjadi penyakit yang lebih kronis seperti tukak lambung yang lebih sulit diobati. Tentu jika Anda sudah mengetahui risiko ini kesadaran untuk berhenti merokok bisa semakin tinggi.

 

4. Resiko stroke

Pada perokok aktif bisa saja menderita serangan stroke, karena efek samping rokok bisa menyebabkan melemahnya pembuluh darah. Ketika pelemahan tersebut terjadi dan kerja pembuluh darah terhambat bisa menyebabkan serangan radang di otak. Hal itulah yang bisa berisiko terjadi stroke meskipun orang tersebut tidak ada latar belakang darah tinggi atau penyakit penyebab stroke lainnya. Penyebab stroke tersebut bersumber dari kandungan kimia berbahaya seperti nikotin, karbon monoksida dan gas oksidan yang terkandung dalam rokok. Sehingga bahaya merokok bagi kesehatan dapat menyebabkan stroke,  hampir 505 terjadi pada seorang perokok aktif dibanding bukan perokok.

 

Beriikut ini Fakta-Fakta orang mati pada saat menghisap rokok

·          Pada 2022, ada seorang orang ditemukan mati pada saat menghisap rokok. Pasalnya pada saat Dia merokok, disampai ada orang yang mencoba melakukan Bom bunuh diri, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat saat itu mengonfirmasi ada 10 orang yang menjadi korban dalam insiden bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Satu dianta 10 korban itu adalah perokok.

·          Pada 2017 ada sekelompok orang ditemukan mati pada saat menghisap rokok, pasalnya pada saat sekolompok orang sedang merokok di sebuah Mall di Jakarta secara bersamaan terjadi kebakaran hebat di Mall tersebut yang mengakibatkan para perokok tidak dapat menyelamatkan diri. PMI Jakarta Timur yang mengevakuasi para korban menyebut pihaknya mengumpulkan 118 jasad akibat kebakaran itu.

 

Bagaimana cara dapat  berhenti merokok ? Cara untuk berhenti merokok, diantaranya:

1.  Berhenti seketika.

Hari ini anda merokok besok anda berhenti sama sekali. Untuk kebanyakan orang, cara  ini paling berhasil

 2.  Kurangi Secara Bertahap

Jumlah rokok yang dihisap setiap hari dikurangi secara berangsur-angsur dengan jumlah yang sama sampai 0 batang pada hari yang ditetapkan. Misalnya hari pertama berhenti merokok, menghabiskan 10 batang, hari ke-2 atau ke-3 turun jadi 8 batang, dan seterusnya.

3. Motivasi, yakni bulatkan tekad untuk berhenti merokok. Tahan keinginan merokok dengan menundanya.

4.  Minta dukungan dari keluarga dan sahabat.

5.  Berolahraga secara teratur. Dan Konsultasi dengan dokter atau tenaga kesehatan.

 

Demikian fakta tentang Orang Mati Saat Merokok. Semoga bermanfaat tidak merokok hidup anda akan lebih sehat dan kaya.



= Baca Juga =


No comments:

Post a Comment



































Free site counter