Latest:

Contoh Pidato atau Sambutan Perpisahan Sekolah oleh Wisudawan dan Adik Kelas

CONTOH PIDATO PERPISAHAN SEKOLAH OLEH WISUDAWAN DAN OLEH ADIK KELAS

CONTOH PIDATO PERPISAHAN SEKOLAH OLEH WISUDAWAN DAN OLEH ADIK KELAS



Contoh Pidato atau Sambutan Perpisahan Sekolah oleh Wisudawan

Assalamu alaikum Wr.   Wb.
Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati
Bapak dan Ibu Guru, serta Staf TU yang saya hormati
Bapak dan Ibu Orang Tua kami yang saya hormati dan sayangi
Bapak/Ibu para undangan yang saya hormati
Serta teman-teman dan adik-adiku yang saya banggakan.

Pertama-tama saya panjatkan  puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas limpahan segala rahmat-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam  acara perpisahan siswa-siswi kelas 9 dan kenaikan kelas bagi siswa siswi kelas 7 dan 8.
Hadirin yang saya hormati, Saya selaku wakil dari teman-teman kelas 9, ijinkan saya menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka perpisahan dan kenaikan kelas ini.

Selama belajar di SMP ini, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterima kasih kepada semua guru yang telah mengajar yang dengan sangat baik, sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Alhamdulilah berkat jerih payah dan kerjasma semua guru, kepala sekolah dan selalu stap TU di sekolah ini akhirnya kami dapat lulus dari SMP ini.

Kepada Bapak kepala sekolah,  Bapak Ibu guru dan TU,  terimlah permohonan maaf kami yang setulus-tulusnya atas tutur kata dan perbuatan kami yang tidak berkenan dihati Bapak Ibu selama selama ini.  Mudah-mudahan semua Bapak Ibu yang melaksanakan tugas di sekolah ini selalu dapat diberikan kesehatan yang baik, mendapat kebahagian serta lindungan dari Allah SWT.

Hadirin yang saya hormati, Sungguh berat rasanya menghadapi pisahan ini, karena selama 3 tahun kita telah bersama-sama. Tetapi perpisahan memang terkadang tak terelakkan, yang dapat kita lakukan hanya saling memaafkan dan mendo’akan agar kita semua dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, baik ke SMA, Madrasah Aliyah, SMK maupun jenjang pendidikan lainnya. Dan mudah-mudahan kita dapat mencapai cita-cita yang selama ini diangan-angankan.

Kepada adik-adik kelas 7 dan 8, kakak berpesan: maafkanlah kami jika ada kesalahan, jaga nama baik sekolah ini, dan rajin-rajinlah belajar, hanya dengan belajar kalian semua akan berhasil.

Akhir kata, saya menyampaikan permohonan maaf apabila ada kata-kata saya yang salah atau kurang berkenan di hati hadirin semua.

Wassalamu alaikum Wr.   Wb.


Contoh Pidato atau Sambutan Perpisahan Sekolah oleh Adik Kelas
  
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.
Bapak kepada sekolah, bapak dan ibu dewan guru, beserta teman-teman kelas 7 dan 8, dan khususnya kepada kakak kelas 9 yang, berbahagia. Untuk mengawali pertemuan kita pada kesempatan hari ini, marilah kita sanjungkan ucapan puja dan puji syukur ke hadirat Allah Swt, karena kita masih ditakdirkan oleh Allah Swt. bisa menghadiri kegiatan perpisahan kelas 9 dan kenaikan kelas bagi kelas 7 dan 8.

Kedua kalinya shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhammad Saw, karena beliaulah yang telah menerangi kehidupan kita yakni dengan hadimya agama Islam, agama yang membawa rahmat, agama yang diridlai oleh Allah Swt. Mudah-mudahan kita semua termasuk umat beliau yang seta kepadanya, dengan memenuhi perintahnya, dan menjauhi segala larangannya.

Bapak guru, ibu guru, kakak-kakak kelas tiga, serta teman-teman yang berbahagia. Saya bicara di hadapan teman sekalian dan dewan guru ini merupakan wakil dari adik-adik yang ditinggalkan. Oleh karena itu, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan waktu yang diberikan kami.

Kakak kelas ku yang kami banggakan, pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada kakak-kakakku yang telah dinyatakan lulus. Saya mewakili adik-adik kelas, hanya bisa mendo’akan semoga keberhasilan selalu menyertai kakak-kakak sekalian. Teriring do’a dari adik-adik, agar setelah lulus dari sekolah ini kakak-kakak mau menambah dan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama duduk di bangku sekolah ini.

Juga saya mewakili teman-teman yang lain mengucapkan terima kasih atas kebaikan kakak-kakak yang berupaya membimbing adik-adik, baik itu melalui ke pengurusan OSIS, atau berbagai macam pengalaman ketrampilan. Mudah-mudahan segala kebaikan kakak-kakak terhadap kami senantiasa dibalas oleh Allah Swt. dengan pahala yang berlimpah, Amiin.

Terakhir, pada kesempatan ini saya mewakili teman-teman menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kehilapan selama beberapa tahun kita bersama belajar di SMP ini. Selamat berpisah, semoga berhasil dalam segala aktifitas.

Demikian sambutan yang saya berikan, mohon maaf apabila ada kekurangan. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.. 

No comments:

Post a Comment



































Free site counter