Latest:

CARA MEMPOPULERKAN BLOG (WEBSITE)

CARA MEMPOPULERKAN BLOG (WEBSITE)

Cara Mempopulerkan Blog (Website). Bagi Blogger pemula langkah yang paling sulit adalah bagaimana Cara Mempopulerkan Blog (Website). Tulisan ini mencoba menampilkan  pengalaman serta analisis terhadap blog yang sudah terkenal tentang cara dan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh blogger pemula atau seseorang yang benar-benar baru menekuni dunia blogging untuk mengupayakan agar blognya menjadi populer dan dikenali orang. Mengapa blog mesti terkenal ? karena blog yang semakin terkenal dan banyak pengunjuni memungkinkan kita untuk memasang iklan yang dapat memberikan penghasilan maksimal, seperti iklan adsense, iklan yahoo, dan sejenisnya.

Anda ingin blognya semakin terkenal, berikut ini beberapa Cara Mempopulerkan Blog (Website). Ayo kita praktekan cara – cara berikut, jangan pantang menyerah, so pasti kita bisa.

Cara pertama Mempopulerkan Blog adalah dengan Mensubmit url blog ke layanan search engine. Cara ini dilakukan pada saat Anda pertama kali selesai membuat blog dan setiap kali Anda telah melakukan update posting blog. Cara submit url blog yang paling penting adalah submit url blog ke mesin pencarian google atau ke webmasters tool google dan mesin pencarian yahoo dan bing atau ke webmasters tool bing. Tujuannya adalah agar mesin pencari sesegera mungkin mengenali blog yang anda miliki.
·            Untuk info cara mensubmit URL ke webmasters tool google (baca disini)
·            Untuk info cara mensubmit URL ke webmasters Bing/Yahoo (baca disini)

Cara kedua Mempopulerkan Blog adalah dengan mengisi Blog dengan artikel atau posting yang menarik (kalau bisa dengan tulisan yang menurut pendapat kita banyak dicari orang). Blog tidak mungkin populer kalau saja artikelnya masih kosong, namun tidak juga menjadi populer kalau tulisannya atau posting banyak namun hanya dari copy paste dari blog orang lain. Buatlah posting yang berkualitaas, artinya artikel tersebut harus unik, hasil buatan sendiri dan bukan dari hasil copi paste. Artikel yang berkualitas selain akan banyak diminati orang, juga disukai mesin pencarian atau search engine baik google, yahoo maupun bing.

Cara kedua Mempopulerkan Blog adalah dengan menggunakan template blog seo friendly.  Template blog seo friendly adalah template blog yang dapat menyesuaikan dengan berbagai alat yang digunakan untuk mengakses website, atau bersifat fleksibel dan tidak kaku. Artinya ketika orang mengakses blog menggunakan handphone atau menggunakan computer dan lainnya. Tampilan blog akan menyesuaikan dan tidak acak-acakan.

Cara ketiga Mempopulerkan Blog adalah dengan mempromosikan blog, tujuannya agar artikel yang kita terbitkan cepat populer, untuk mempromosikan blog kita bisa gunakan layanan media sosial seperti printerest, facebook, dan twitter. Anda bisa mengirim Url blog setelah  bergabung ke suatu forum tertentu dengan mengenalkan atau mengirim alamat blog yang kita miliki. Melalui forum-forum tersebut kita bisa meletakan link kehalaman blog.

Cara kelima Mempopulerkan Blog adalah dengan Berburu backlink, backlink adalah link URL halaman blog kita yang kita letakan pada halaman blog orang lain, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memburu backlink, yang paling umum adalah dengan blogwalking, yaitu mengunjungi blog orang lain kemudian berkomentar sekaligus dengan meletakan link yang mengarah pada blog kita, backlink berkualitas akan memberi energi ke halaman blog kita, atau lebih dikenal dengan linkjuice. Usaha jangan memodikasi komentar dengan mengirim link aktif, karena besar kemungkinan komentar kita tidak dimoderasi. Mesin penelusuran seperti google dan yahoo saat ini tidak memperdulikan link itu aktif atau tidak, yang terpenting penulisan link harus jelas (tidak disingkat atau dipendekan).

Demikian beberapa info terkait Cara Mempopulerkan Blog (Website), semoga info ini dapat membantu Anda sehingga pada akhir blog yang Anda miliki menjadi terkenal dan banyak pengunjungnya. Sekali lagi jangan pantang menyerah, terus berupaya, suatu saat pasti bisa.



7 comments:

  1. Terima kasih, info sangat bermanfaat dan akan saya coba terapkan

    ReplyDelete
  2. mantap infonya, maksih baangeettttt, Jangan lupa kunjungan balik ke http://akucintadesa.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. langsung gw terapin https://semuapelajaran.wordpress.com/

    ReplyDelete
  4. jangan lupa kunjungin juga blog gue https://jombloteritory.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Sangat membantu artikelnya, terbukti dengan saya juga menemukan artikel ini . Mantap!

    ReplyDelete
  6. Sangat bermanfaat sekali artikel ini... Salam : https://www.heater.id/2021/09/circulation-heater.html

    ReplyDelete



































Free site counter