Latest:

CARA MENYINGKAT ALAMAT URL BLOG (WEBSITE) SECARA GRATIS

Cara Menyingkat Alamat Url Blog (Website) Secara Gratis. Untuk keperluan tertentu terkadang kita harus Menyingkat Alamat Url Blog (Website). Misalnya saat kita akan mengirim posting tertentu melalui twitter atau whatsapp (WA). Saat ini ada banyak web penyedia penyingkat alamat Url Blog (Website) atau link apapun yang sebelumnya panjang, menjadi sangat pendek dan mudah diingat. Pada kesempatan ini admin akan bahas sebagiannya saja yang paling mudah dan banyak digunakan.

Setidaknya ada 3 laman web terkenal sebagai penyedia penyingkat alamat Url Blog (Website) atau link yang gratis, yakni TinyURL.com, Goo.gl, dan  Bitly.com.

1. Cara Menyingkat Alamat Url Blog (Website) Secara Gratis Dengan TinyURL.com

Cara Menyingkat Alamat Url Blog (Website) Secara Gratis Dengan TinyURL.com


Salah satu kemudahan dari TinyURL.com adalah Alamat Short Link langsung jadi. Hanya kelemahannya, kita tidak bisa meng-edit dan memantau Traffic/Kunjungan yang terjadi pada Alamat Url Blog (Website) kita, karena kita tidak login terlebih dahulu. Short URL atau penyingkat URL dari TinyURL.com ini boleh Anda pakai boleh juga tidak. Jika mau dicoba, tinggal ikuti saja caranya seperti ini:

Kunjungi alamat webnya yaitu: http://tinyURL.com

Pada kotak di bawah tulisan: Enter a long URL to make tiny:, Anda masukkan URL yang mau disingkat, misal Alamat Url Blog (Website) Anda. Jika mau dibuatkan secara acak URL pendeknya, Anda tinggal tekan: Make TinyURL ! , maka akan dibuatkan URS singkatnya secara acak/random, contoh jadi seperti ini: https://tinyurl.com/yb292be6
Jika Anda mau setting dengan kata-kata Anda, sebelum Anda menekan Tombol: Make TinyURL ! , Anda harus mengisi kolom: Custom alias (optional):, misalnya saya isi: pkn, baru Anda tekan: Make TinyURL ! . Jika short link: pkn, masih belum ada yang pakai, maka Alamat Url Blog (Website) akan disingkat, contoh yang saya berikan, menjadi: http://tinyurl.com/pkn. Jika sudah ada yang pake, web TinyURL.com akan memberitahukannya. Anda ganti saja dengan kata yang lain.

2. Cara Menyingkat Alamat Url Blog (Website) Secara Gratis Dengan Goo.gl

Cara Menyingkat Alamat Url Blog (Website) Secara Gratis Dengan Goo.gl


Goo.gl adalah Short URL dari Google. Fasilitas ini hampir sama dengan TinyURL.com , hanya jika Anda sudah login ke akun Google anda, misal sedang Login di Email Gmail, maka Anda akan mendapatkan Laporan Lengkap mengenai statistik dan sumber kunjungannya. Jika Anda punya akun Google, saya menyarankan Anda menggunakan Short URL ini. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Agar maksimal, Anda ikuti petunjuk berikut ini:
1) Login terlebih dahulu ke Akun Google yang Anda miliki, boleh Gmail.com atau Blogger.com, semua sama saja.
2) Setelah berhasil login, silahkan Kunjungi alamat Short Link Googlenya, yaitu: http://goo.gl

Pada kolom: Paste your long URL here: , masukkan link yang akan disingkat, apa saja, misal di sini adalah Alamat Url Blog (Website) Anda. Copy saja Alamat Url Blog (Website) misalnya http://carahiba.blogspot.com/, lalu Paste di kolom yang tersedia, lalu tekan/klik tulisan/tombol: Shorten URL. Akan muncul Alamat URL penyingkat yang sangat pendek namun random/acak. Contoh punya saya misalnya: asalnya adalah: http://carahiba.blogspot.com/2018/02/cara-mempopulerkan-blog-website.html, kini berubah menjadi: https://goo.gl/cmiBFb

Short link ini cocok digunakan untuk promosi di Facebook, Iklan PPC, dan Media Online lainnya. Untuk promosi via Offline, misal di brosur atau via SMS, ini agak sulit. Jika mau tahu Info lengkap data kunjungan pada Alamat Url Blog (Website) yang sudah disingkat, tinggal klik: Details saja pada tabel daftar Short Link Anda.

3. Cara Menyingkat Alamat Url Blog (Website) Secara Gratis Dengan Bit.ly

Cara Menyingkat Alamat Url Blog (Website) Secara Gratis Dengan Bit.ly


Penyingkat link ini adalah penyempurnaan dari TinyURL.com dan Goo.gl, karena fasilitas dari kedua web sebelumnya hampir dirangkum di website ini. Dengan Bit.ly, Anda bisa membuat penyingkat blog http://carahiba.blogspot.com/ sesuai kehendak kita di ujungnya, misal jadi: http://bit.ly/2CkB11z, juga Anda bisa melihat laporan kunjungan dan asal usul pengunjung web replika Anda yang disingkat. Cara menggunakan Bit.ly pun sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

Kunjungi websitenya: www.bitly.com

Sebelum Anda singkat, sebaiknya login atau daftar terlebih dulu agar data laporan kunjungan orang ke Alamat Url Blog (Website) Anda dapat dilihat secara lengkap. Anda bisa daftar langsung dengan email atau melalui akun facebook Anda Setelah bisa login, Copy dan Paste alamat web replika haloherbal.com Anda di kolom penyingkat URL nya. Awalnya muncul singkatan web replika nya secara acak seperti dari Goo.gl. Namun, Anda bisa klik gambar Pensil, sehingga URL acak tersebut bisa Anda edit dengan yang Anda mau. Selesai.

Demikian info tentang Cara Menyingkat Alamat Url Blog (Website) Secara Gratis. Semoga bermanfaat.





No comments:

Post a Comment



































Free site counter