Latest:

Pedoman Tema Dan Logo Peringatan Hari Guru Nasional (HGN)

Pedoman Tema Dan Logo Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018

Pedoman Tema Dan Logo Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018. Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat. Pada tahap awal kebangkitan nasional, para guru aktif dalam organisasi pemuda pembela tanah air dan pembina jiwa serta semangat para pemuda pelajar.

Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen menegaskan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Dengan demikian, guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa.

Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagal HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional. Untuk memperingati momentum yang berharga ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan berbagai apresiasi terhadap dedikasi guru. Salah satu bentuk penghargaan tersebut adalah dengan diselenggarakannya upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional tahun 2018.

Tema dan Logo Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018. Adapun Tema peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018 adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21”. Sedangkan Logo peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018 adalah:


Tema Dan Logo Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018


Selengakpanya silahkan download Surat Edaran dan Pedoman Tema dan Logo Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018

Link Download Surat Edaran Mendikbud tentang Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018 ---disini--

Link Download Pedoman Tema dan Logo Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018 ---disini---

Demikian informasi tentang Pedoman Tema Dan Logo Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018. Semoga bermanfaat, terima kasih. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2018. Sukses selalu untuk para guru dalam membina generasi bangsa yang berkarakter.


= Baca Juga =



No comments:

Post a Comment



































Free site counter