Latest:

Cara Mendapatkan Kode Registrasi 36 Karakter Dapodik PAUD

Cara Mendapatkan Kode Registrasi 36 Karakter Dapodik  PAUD


Cara Mendapatkan Kode Registrasi 36 Karakter Dapodik PAUD. Bagi yang belum pernah menggunakan Aplikasi Dapodik Paud, sebagaimana diketahui Mulai Dapodik Offline (PAUD) v.3.3.0 Kode Registrasi PAUD diubah menjadi kode registrasi sepanjang 36 karakter.  Pada Aplikasi sebelumnya, kode registrasi yang digunakan untum melakukan Registrasi Dapodik PAUD hanya terdiri dari delapan karakter dan sekarang sepanjang 36 karakter. 

Secara umum perubahan yang terdapat pada versi
Dapodik Offline (PAUD) v.3.3.0  ini adalah
·          Kode Registrasi PAUD diubah menjadi kode registrasi sepanjang 36 karakter.
·          Satuan Pendidikan PAUD diberikan pilihan menggunakan aplikasi Dapodik Offline dan Online, sesuai dengan kemampuan jaringan di daerah masing-masing.
·          Manajemen PTK (Penambahan, Penugasan PTK, Mutasi PTK) tidak lagi dilakukan oleh Satuan Pendidikan tetapi dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Aplikasi Dapodik Offline (PAUD) dapat menggunakan username dan password Dapodik yang sama dengan tahun ajaran lalu, tetapi menggunakan kode registrasi 36 karakter.

Selain menghubungi Dinas Pendidikan, Satuan Pendidikan / Lembaga dapat mengetahui kode registrasi baru dengan login kemanajemen menggunakan akun Dapodik tahun ajaran lalu.

Dapodik Online saat ini masih belum resmi dirilis, dan masih dalam tahap penyempurnaan. Informasi lebih lanjut tentang penggunaan Aplikasi Dapodik Online akan dikabarkan lebih lanjut pada website ini.

Bagaimana Cara Mendapatkan Kode Registrasi 36 Karakter Dapodik PAUD 2019 ? Barangkali ini menjadi pertanyaan buat kita semuanya, bagaimana cara mendapatkan kode registrasi tersebut. 


Kode Registrasi ini sebenarnya kita bisa dapatkan melalui menghubugi Dinas Pendidikan, tapi bagi kita yang ingin sesegera mungkin mengerjakan aplikasi ini, karena batas akhir pengerjaan bagi sekolah yang memiliki guru Sertifikasi ataupun PNS harus sudah tersinkronisasi akhir Agustus ini, cara ini bisa dikatakan kurang efektif karena pasti akan mengalami sedikit kendala. Tapi jangan khawatir, masih ada alternatif yang sangat mumpuni yaitu:

1. Login ke Manajemen PAUD dengan menggunakan akun dapodik tahun lalu.  Bagaimana Cara Melakukan Login dan Mendapatkan Kode Registrasi 36 Karakter?  Belum Paham ? Silahkan ikuti informasi berikut ini. 
a. Silahkan login dengan mengklik link berikut ini:   https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/Account/LoginSPIngat: Pastikan login menggunakan Satuan Pendidikan bukan Unit Kerja 
b. Setelah berhasil login, maka akan masuk ke halaman utama Manajemen PAUD DIKMAS. 
c. Selanjutnya, silahkan klik pada menu "Satuan Pendidikan". 
c. Masuk ke halaman Satuan Pendidikan, pada halaman ini terdapat Data Satuan Pendidikan dan pastikan data tersebut sudah benar. 

2. Di laman Satuan Pendidikan inilah tahap kita mendapatkan Kode Registrasi 36 Karaket. Silahkan klik pada tombol " Kode Registrasi", selanjutnya rekan-rekan akan mendapatkan kodo registrasi 36 karakter. Lalu copy lah kode tersebut, untuk nantinya digunakan pada saat Registrasi Dapodik PAUD. 

     Contoh Kode Registrasi: 3c46c95e-b494-43a8-a107-09a1b136e6a4

Demikian sekilas informasi tentang Cara Mendapatkan Kode Registrasi 36 Karakter Dapodik PAUD. Untuk Anda yang belum tahu cara menggunakan Dapodik PAUD. 


No comments:

Post a Comment



































Free site counter