Latest:

Pedoman – Juknis O2SN SMA Tahun 2019/2020

Pedoman – Juknis O2SN SMA Tahun 2019/2020
Pedoman – Juknis O2SN SMA Tahun 2019/2020

Pedoman – Juknis O2SN SMA Tahun 2019/2020
. Pembinaan peserta didik yang seutuhnya adalah pembinaan yang menumbuhkembangkan potensi kecerdasan peserta didik yang unik yang dilakukan melalui arena olah pikir, olah hati, olah rasa, dan olah raga. Untuk pembinaan olah raga, sejak tahun 2008, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA), secara konsisten menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi tumbuhnya bakat, minat, dan prestasi siswa di bidang olahraga. Sampai saat ini O2SN juga telah berkembang baik bahkan dapat mendukung pembinaan olah raga prestasi. Hal ini dibuktikan, misalnya,  oleh para alumni O2SN yang berjaya di cabang Pencak Silat pada saat Asian Games tahun 2018 lalu.

Sebuah bukti yang membanggakan atas koordinasi dan sinergi yang baik antara program pembinaan olah raga pendidikan dan olah raga prestasi. Disamping itu, O2SN juga adalah ajang pembinaan peserta didik agar memiliki mental dan budi pekerti yang tangguh, sportif, bersahabat dan cinta tanah air. Melalui  platform penguatan pendidikan karakter, O2SN sesungguhnya juga telah ikut menanamkan nilai-nilai The Olympism in Action,  nilai-nilai pembangunan dunia yang lebih baik dan damai melalui olah raga.

Keterlibatan anak-anak berbakat di bidang olah raga yang terpilih dari lebih 4,8 juta siswa SMA dari seluruh Indonesia dengan latar belakang suku, agama, ras, dan budaya yang sangat beragam, membuktikan bahwa O2SN adalah ajang yang sangat efektif untuk mewujudkan semangat olympism.

Dalam Pedoman – Juknis O2SN SMA Tahun 2019 ini terdapat informasi mengenai prosedur, peraturan, dan mekanisme kegiatan O2SN jenjang SMA sebagai pedoman bagi penyelenggara O2SN di tingkat daerah dan panduan bagi peserta didik agar dapat berpartisipasi sesuai dengan bidang lomba olah raga yang dipilih/diikuti. Sehingga diharapkan penyelenggaraan O2SN tahun 2019 makin baik dari tahun-tahun sebelumnya Tahun ini pun, semangat itu akan lebih nampak ketika O2SN puncaknya akan diselenggarakan di Banda Aceh.

Berdsarkan Pedoman – Juknis O2SN SMA Tahun 2019/2020, Pelaksanaan O2SN untuk jenjang SMA mempertandingkan 5 (lima) cabang olahraga, yaitu : Pencak Silat, Karate, Atletik, Bulu Tangkis, dan Renang. Diharapkan seluruh proses penyelenggaraan O2SN SMA Tahun 2019 dapat berjalan dengan baik dari mulai tingkat sekolah sampai ke tingkat nasional. Oleh karena itu, seluruh pihak terkait dapat mengikuti dan menyelenggarakan O2SN sesuai dengan pedoman yang telah disusun ini.

Selengkapnya silahkan download Pedoman – Juknis O2SN SMA Tahun  2019/2020 -----DISINI-----

Demikian informasi tentang Pedoman – Juknis O2SN SMA Tahun 2019/2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.





= Baca Juga =



No comments:

Post a Comment



































Free site counter