Latest:

Cara menggunakan dan Mengelola Facebook Messenger Rooms

Cara menggunakan dan mengelola Facebook Messenger Rooms

Facebook Merilis Fitur Video Conference Bernama Messenger Rooms untuk kegiatan pertemuan rapat dan lainnya. Lalu Bagaimana  Cara menggunakan dan Mengelola Facebook Messenger Rooms?Seiring dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pelanggan Facebook akhirnya meluncurkan produk obrolan video yang mirip dengan Zoom atau Webex yang diberi nama Facebook Messenger Rooms. Nantinya pengguna dapat melakukan panggilan video untuk keperluan rapat online dari Facebook maupun aplikasi messenger. Adapun partisipan yang diundang dapat diakomodir hingga 50 orang. Menariknya, Facebook Messenger Rooms bisa dilakukan dengan orang yang tidak memiliki akun Facebook. Selain itu juga tak ada batasan waktu untuk panggilan yang dilakukan.

Dalam rilis resmi dilaman about.fb.com, disampaikan bahwa: Ruang Messenger memudahkan Anda menghabiskan waktu berkualitas bersama teman, orang yang Anda cintai, dan orang-orang yang berbagi minat Anda. Buat ruang langsung dari Messenger atau Facebook, dan undang siapa saja untuk bergabung dengan panggilan video Anda, bahkan jika mereka tidak memiliki akun Facebook. Messenger Rooms akan menampung hingga 50 orang peserta tanpa batas waktu.

Messenger Rooms adalah cara baru untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga melalui panggilan video grup saat Anda tidak bisa bersama secara langsung. Facebook menyatakan, Messenger Rooms dibangun dengan privasi dan kontrol yang dirancang untuk memungkinkan Anda mengelola pengalaman Anda. 

Bagaimana Cara menggunakan dan mengelola Messenger Rooms. Berikut ini cara membuat Room di Facebook dari ponsel untuk melakukan panggilan video:
·          Buka aplikasi Messenger
·          Kleik tap “People” di kanan bawah layar
·          Klik “ Create Room” lalu pilih orang yang ingin Anda ajak join
·          Untuk melakukan share room dengan orang yang tidak memiliki akun Facebook, nantinya Anda dapat membagikan link kepada mereka. Room, juga dapat di-share di kabar berita, grup maupun event Facebook Anda.

Anda dapat memulai kamar dari Messenger atau Facebook. Orang yang membuat ruangan mengontrol pengaturan untuk siapa dapat bergabung, betapa mudahnya sebuah ruangan ditemukan dan apakah akan mengaktifkan atau berbagi tautan. Pengaturan privasi default dirancang agar konsisten dengan apa yang Anda harapkan untuk tempat Anda membuat ruangan. Misalnya, kamar yang Anda buat melalui Grup Facebook terbuka secara default untuk anggota Grup itu.

·          Mengunci: Kamar dapat dikunci atau dibuka setelah panggilan dimulai. Jika ruangan dikunci, tidak ada orang lain yang bisa bergabung, kecuali admin Grup untuk kamar yang dibuat melalui Grup.
·          Menghapus peserta: Pembuat ruang dapat menghapus peserta yang tidak diinginkan. Jika pencipta ruangan menghapus seseorang dari panggilan atau pergi, ruangan akan terkunci secara otomatis dan pencipta kamar harus membuka kunci panggilan agar orang lain bergabung.
·          Meninggalkan : Jika suatu saat Anda merasa tidak aman di sebuah ruangan, Anda bisa pergi. Hanya karena ruangan terkunci tidak berarti Anda harus menginap.
·          Pelaporan: Anda dapat melaporkan nama kamar atau mengirim umpan balik tentang kamar jika Anda yakin itu melanggar Standar Komunitas kami. Tetapi karena kami tidak menonton atau mendengarkan panggilan audio atau video Anda, penting untuk mengetahui bahwa laporan dan umpan balik tidak akan menyertakan audio atau video dari ruangan.
·          Memblokir: Anda dapat memblokir seseorang di Facebook atau Messenger yang mungkin mengganggu Anda dan kami tidak akan memberi tahu mereka. Ketika seseorang yang Anda blokir masuk ke Facebook atau Messenger, mereka tidak akan dapat bergabung dengan ruangan tempat Anda berada dan Anda tidak akan dapat bergabung dengan mereka.

Siapa yang melihat informasi dan aktivitas saya?
Terlepas dari apakah Anda menggunakan Kamar melalui akun Facebook Anda atau bergabung sebagai tamu, kami tidak menonton atau mendengarkan panggilan audio atau video Anda.

Saat Anda bergabung dengan sebuah ruangan melalui Facebook atau Messenger, panggil peserta yang bukan teman Anda di Facebook akan dapat melihat dan mendengar apa pun yang Anda katakan atau bagikan di ruangan itu, tetapi mereka tidak akan mendapatkan akses yang lebih besar ke profil Anda atau informasi di bagian lain Facebook. Mereka hanya akan dapat melihat informasi yang sebaliknya dapat mereka lihat seperti nama dan informasi profil Facebook publik Anda, apa yang Anda poskan secara publik atau konten dalam grup yang Anda berdua bergabung.

Jika Anda tidak masuk ke Facebook, kami membatasi informasi yang kami minta Anda berikan ketika Anda bergabung dengan sebuah ruangan. Kami hanya meminta nama, yang akan ditampilkan untuk membantu tamu lain dan pembuat kamar mengidentifikasi Anda melalui telepon.

Di seluruh layanan kami, kami bekerja dengan vendor luar yang membantu kami melakukan hal-hal seperti meninjau dan mengatasi masalah yang dilaporkan oleh pengguna dan kami dapat berbagi informasi dengan mitra ini, seperti nama kamar dan siapa yang ada di dalamnya, untuk melakukan pekerjaan ini. Kami meminta mitra ini untuk mematuhi kerahasiaan data dan kewajiban keamanan .

Kami juga bekerja dengan tim keamanan kami untuk membuat tautan Kamar sulit ditebak oleh peretas. Tautan kamar kami memiliki serangkaian karakter dan digit acak di akhir, dengan angka dan huruf dalam berbagai kasus. Ini menyulitkan peretas untuk menebak kombinasi karakter yang tepat, dan tautan baru dihasilkan setiap kali Anda membuat ruangan.

Seperti bagian Facebook lainnya, kami mengumpulkan data dari Kamar terlepas dari apakah Anda bergabung melalui salah satu aplikasi kami atau tanpa masuk ke akun. Tujuan utama dari data ini adalah untuk menyediakan layanan dan meningkatkan pengalaman produk. Seperti fitur Messenger lainnya, audio dan video dari Kamar tidak akan digunakan untuk menginformasikan iklan. Dan, kami tidak menampilkan iklan di Kamar.

Jika Anda tidak memiliki akun Facebook, kami menerima beberapa data seperti perangkat Anda dan jenis browser, informasi penggunaan produk Anda, dan informasi teknis. Kami menggunakan data ini untuk berbagai tujuan termasuk untuk menyediakan dan meningkatkan pengalaman produk Kamar dan untuk membantu menjaga Kamar aman dan aman. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang informasi yang kami kumpulkan dan bagaimana menggunakannya, lihat Kebijakan Data kami. Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja iklan kami .

Kamar dibangun di atas Messenger, sehingga menggunakan teknologi yang sama untuk mengenkripsi percakapan video dan audio antara orang-orang saat perjalanan dari perangkat mereka ke server kami yang kami tempatkan hanya di beberapa negara yang memiliki aturan hukum yang kuat. Kamar tidak dienkripsi ujung ke ujung. Meskipun ada tantangan signifikan untuk menyediakan enkripsi ujung-ke-ujung untuk panggilan video dengan sekelompok besar orang, kami secara aktif bekerja untuk hal ini untuk Messenger dan Kamar.



1 comment:



































Free site counter