Latest:

CARA AGAR URL BLOG (WEBSITE) MASUK LAMAN PENCARIAN (PENELUSURAN) GOOGLE

CARA AGAR URL BLOG (WEBSITE) MASUK LAMAN PENCARIAN (PENELUSURAN) GOOGLE
CARA AGAR URL BLOG (WEBSITE) MASUK LAMAN PENCARIAN (PENELUSURAN) GOOGLE

Bagaimana Cara Agar Url Blog (Website) Masuk Laman nomor 1 Mesin penelusuran atau Pencarian Google. Penyertaan dalam hasil penelusuran atau pencarian Google gratis dan mudah. Pemiliki Blog/wensite bahkan tidak perlu mengirimkan situs ke Google. Google adalah mesin telusur yang sepenuhnya otomatis yang menggunakan perangkat lunak bernama "perayap web" yang menjelajahi web secara rutin untuk menemukan situs yang akan ditambahkan ke indeks kami. Bahkan, sebagian besar situs yang tercantum dalam hasil penelusuran tidak dikirimkan secara manual untuk dicantumkan, tetapi ditemukan dan ditambahkan secara otomatis saat bot google merayapi blog/web tersebut.

Untuk menentukan apakah situs Anda saat ini disertakan di indeks Google, lakukan penelusuran site: untuk URL situs Anda. Misalnya, penelusuran untuk "https://ainamulyana.blogspot.com/" akan menampilkan beberapa posting yang sudah dimuat dalam laman tersebut.

Lalu bagaimana kalau url blog/website tidak ada di Google? Meskipun Google merayapi miliaran laman, tidak dipungkiri ada beberapa situs yang terlewat. Jika spider kami melewatkan satu situs, hal ini sering kali disebabkan oleh alasan berikut:
·          Blog atau Website tersebut merupakan situs baru dan Google belum sempat merayapinya.
·          Desain Blog atau Website menyulitkan Google merayapi konten secara efektif.
·          Google mendapatkan kesalahan saat mencoba merayapi Blog atau Website tersebut.
Apabila url url blog/website (situs) tidak ada di Google, berikut ini langkah-langkah  atau cara yang dapat dilakukan agar Situs Anda dikenal Google.  Agar url blog/website dikenal mesun pencarian atau penelusuran google. Google telah menawarkan pedoman untuk membuat situs web yang ramah perayap. Meskipun kami tidak dapat menjamin bahwa crawler situs akan menemukan situs tertentu, mengikuti pedoman ini seharusnya akan menampilkan situs Anda di hasil penelusuran kami.

Berikut ini pedoman umum untuk membuat situs web yang ramah perayap, yakni sebagai berkut:
·          Buat laman yang utamanya untuk pengguna, bukan untuk mesin telusur.
·          Jangan menipu pengguna Anda.
·          Hindari trik yang dimaksudkan untuk meningkatkan peringkat mesin telusur. Yang paling penting adalah apakah Anda merasa nyaman menjelaskan apa yang telah Anda lakukan ke laman web pesaing Anda, atau kepada karyawan Google. Pengujian berguna lainnya adalah menanyakan, "Apakah ini membantu pengguna saya? Akankah saya melakukan ini jika mesin telusur tidak ada?"
·          Pikirkan tentang apa yang membuat situs Anda unik, berharga, atau menarik. Buat situs web Anda menonjol dari yang lain di bidang Anda.

Selain itu Google juga menyedia laman kirim url dengan menggunakan Google Search Console. Google Search Console menyediakan fitur untuk membantu Anda mengirim konten ke Google dan memantau status Anda di Google Penelusuran. Jika diinginkan, Search Console bahkan dapat mengirimkan pemberitahuan tentang masalah kritis yang dihadapi Google di situs atau aplikasi seluler Anda.

Demikian info Cara Agar Url Blog (Website) Masuk Laman nomor 1 Mesin penelusuran atau Pencarian Google. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba, kesuksesan di depan Anda


No comments:

Post a Comment



































Free site counter