Latest:

Juknis LT V Pramuka Penggalang Tahun 2024

Petunjuk Teknis atau Juknis LT V Pramuka Penggalang Tahun 2024


Petunjuk Teknis atau Juknis LT V Pramuka Penggalang Tahun 2024 diterbitkan melalu Surat Keputusan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 08 Tahun 2024 Tentang Petunjuk Teknis Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima Tahun 2024


Surat Keputusan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 08 Tahun 2024 Tentang Petunjuk Teknis Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima Tahun 2024 atau Petunjuk Teknis (Juknis) LT V (Lima) Pramuka Penggalang Tahun 2024, diterbitkan dengan pertimbangan: a) bahwa Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima Tahun 2024 (LT-V Tahun 2024) telah ditetapkan akan diselenggarakan pada tanggal 17-23 Juni 2024, di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur; b) bahwa dalam upaya memberikan pedoman terhadap teknispelaksanaan kegiatan LT-V Tahun 2024, perlu disusun Petunjuk Teknis Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima Tahun 2024.

 

LT -V Tahun 2024 ini merupakan wahana pendidikan bagi Pramuka Penggalang di Indonesia dalam mengintegrasikan Prinsip Dasar Kepramukaan (PDK) dan Metode Kepramukaan (MK) yang membingkai area penyeimbangan spiritual, emosional, sosial, intelektual, fisik (SESOSIF).

 

Pada hakikatnya LT-V Tahun 2024 dimaksudkan sebagai:

1. Media untuk mencapai tujuan pendidikan kepramukaan di Indonesia.

2. Tolak ukur perkembangan dan mutu pembinaan penggalang se-Indonesia.

3. Wahana eksistensi bagi penggalang yang telah berprestasi di cabang dan daerah

4. Kegiatan yang menggembirakan, menyenangkan, dan memberikan kebanggaan bagi peserta.

 

Untuk dapat mencapai maksud di atas, LT-V Tahun 2024 ditangani secara profesional, terbuka, mendidik, menarik, dan penuh dengan objektivitas tinggi. Dengan demikian, semua pihak akan menikmati LT-V Tahun 2024 sebagai sebuah kegiatan yang menginspirasi dan membanggakan, semua pihak haruslah memahami bahwa lomba hanyalah sarana atau media pembelajaran bagi peserta didik. Akhir dari kegiatan ini adalah nilai pendidikan yang dapat melekat dalam diri peserta didik. Sehingga penyelenggaraan LT-V Tahun 2024 harus dikemas dengan permainan yang menyenangkan serta memenuhi unsur pendidikan kepramukaan, yaitu karakter, kebangsaan, dan kecakapan peserta didik.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka perlu mengeluarkan Petunjuk Teknis LT-V Tahun 2024 sehingga penyelenggaraan LT-V Tahun 2024 bisa sesuai dengan tujuan pembinaan Generasi Muda dengan Pendidikan Kepramukaan yang menjadi pemimpin Generasi Emas 2045.

 

Petunjuk Teknis (Juknis) LT V Pramuka Penggalang Tahun 2024 ini berisi penjelasan teknis kehidupan perkemahan, kegiatan, dan pendukung pelaksanaan LT-V Tahun 2024 yang dipakai sebagai dasar bagi panitia, juri, peserta, pembina pendamping, pimpinan kontingen dan tim pendukung lainnya.

 

Petunjuk Teknis (Juknis) LT V (Lima) Pramuka Penggalang Tahun 2024 ini disusun dengan tujuan agar persiapan, pelaksanaan dapat berlangsung dengan tertib, lancar, aman, nyaman serta terlaksana sesuai dengan rencana.

 

Adapun ruang lingkup penulisan Petunjuk Teknis (Juknis) LT V Pramuka Penggalang Tahun 2024 ini meliputi:

BAB I Pendahuluan

BAB II Kehidupan Perkemahan

BAB III Kegiatan

BAB IV Kehumasan dan Pendukung

BAB V Manajemen Risiko, Perlindungan Anggota dan Evaluasi

BAB VI Penutup

 

Selengkapnya silahkan download dan baca Surat Keputusan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 08 Tahun 2024 Tentang Petunjuk Teknis Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima Tahun 2024 atau Petunjuk Teknis atau Juknis LT V Pramuka Penggalang Tahun 2024. LINK DOWNLOAD DISINI

 

Demikian informasi tentang Petunjuk Teknis atau Juknis Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima Tahun 2024 atau Petunjuk Teknis (Juknis) LT V Pramuka Penggalang Tahun 2024. Semoga ada manfaatnya


= Baca Juga =


No comments:

Post a Comment



































Free site counter