Latest:

Buku Pedoman Kampanye Sekolah Sehat (KSS)

Buku Pedoman KSS (Kampanye Sekolah Sehat)


Buku Pedoman Kampanye Sekolah Sehat (KSS) Implementasi Sekolah Sehat Melalui Sehat Bergizi, Sehat Fisik, Dan Sehat Imunisasi disusun sebagai acuan dalam rangka menindaklanjuti Kampanye Sekolah Sehat yang dicanangkan oleh Mendikbudristek pada tanggal 23 Agustus 2022. Kampanye Sekolah Sehat bertujuan untuk membangun kolaborasi berbagai pihak untuk secara bersama-sama dan terus menerus melakukan penerapan sekolah sehat dan peningkatan kesehatan peserta didik dengan berfokus pada 3 sehat, yaitu sehat bergizi, sehat fisik, dan sehat imunisasi.

 

Melalui Pedoman Kampanye Sekolah Sehat (KSS) Implementasi Sekolah Sehat Melalui Sehat Bergizi, Sehat Fisik, Dan Sehat Imunisasi ini diharapkan semua pihak dapat memahami pentingnya Kampanye Sekolah Sehat dan selanjutnya dapat mengambil peran, bersinergi, dan berkolaborasi bersama-sama dalam mendukung penerapannya di satuan pendidikan. Kampanye Sekolah Sehat diharapkan menjadi sebuah gerakan yang masif dan berkelanjutan dengan berfokus pada satuan pendidikan dalam rangka mewujudkan peserta didik yang sehat, kuat, cerdas, dan berkarakter.


Dengan terbitnya Buku Pedoman KSS (Kampanye Sekolah Sehat) Implementasi Sekolah Sehat Melalui Sehat Bergizi, Sehat Fisik, Dan Sehat Imunisasi ini, kami menyampaikan terimakasih kepada Tim Penyusun yang terdiri dari Tim Project Management Office (PMO) – 11 Gerakan Sekolah Sehat, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Direktorat SMK (Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi), dan semua pihak yang telah berkontribusi, baik dari lingkungan Kemendikbudristek maupun dari Kementerian/ Lembaga terkait lainnya.

 

Buku Pedoman KSS (Kampanye Sekolah Sehat) Implementasi Sekolah Sehat Melalui Sehat Bergizi, Sehat Fisik, Dan Sehat Imunisasi ini disusun dengan tujuan untuk memberikan acuan kepada: Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/ Kota dalam penetapan kebijakan dan penyelenggaraan KSS; Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbudristek dalam melaksanakan pendampingan dan pembinaan penyelenggaraan KSS; Dinas Pendidikan Provinsi/ Kabupaten/ Kota dan Perangkat Daerah lain yang terkait dalam penyelenggaraan KSS; serta Satuan Pendidikan dalam melaksanakan KSS; serta Para mitra dan pemangku kepentingan lain dalam mendukung penyelenggaraan KSS.

 

Selengkapnya silahkan download dan baca Buku Pedoman Kampanye Sekolah Sehat (KSS) Implementasi Sekolah Sehat Melalui Sehat Bergizi, Sehat Fisik, Dan Sehat Imunisasi. LINK DOWNLOAD DISINI

 

Demikian informasi tentang Buku Pedoman Kampanye Sekolah Sehat (KSS) Implementasi Sekolah Sehat Melalui Sehat Bergizi, Sehat Fisik, Dan Sehat Imunisasi. Semoga ada manfaatnya


= Baca Juga =


No comments:

Post a Comment



































Free site counter