Latest:

Buku Siswa Matematika Kelas 6 Kurikulum Merdeka

Link download Buku Siswa Matematika Kelas 6 (VI) Kurikulum Merdeka


Buku Siswa Matematika Kelas 6 (VI) Kurikulum Merdeka merupakan buku terbitan Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kemendikburistek. Sebagaimana diketahui Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mempunyai tugas penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan pengembangan kurikulum serta pengembangan,pembinaan, dan pengawasan sistem perbukuan. Pada tahun 2020, Pusat Kurikulum dan Perbukuan mengembangkan kurikulum beserta buku teks pelajaran (buku teks utama) yang mengusung semangat merdeka belajar.

 

Buku Siswa Matematika Kelas 6 (VI) Kurikulum Merdeka dikembangan sesuai dengan arah kebijakan pengembangan kurikulum merdeka ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 958/P/2020 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah. Dan Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 033/H/Kr/2022 Tentang Capaian Pembelajaran Pada Pendidikan Anak Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar, Dan Jenjang Pendidikan Menengah Pada Kurikulum Merdeka

 

Kurikulum Merdeka ini memberikan keleluasan bagi satuan pendidikan dan pendidik untuk mengembangkan potensinya serta keleluasan bagi peserta didik untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya. Pada tahun 2021, kurikulum ini akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak. Begitu pula dengan buku teks pelajaran sebagai salah satu bahan ajar yang akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak dan Sekolah yang berstatus IKM.

 

Untuk mendukung pelaksanaan Kurikulum Merdeka serta penyediaan buku teks pelajaran tersebut, salah satunya dengan melakukan menerbitkan Buku Siswa Matematika Kelas 6 (VI) Kurikulum Merdeka. Buku Matematika ini diharapkan mampu menjadi salah satu bahan ajar untuk mendukung pembelajaran pada satuan pendidikan di Indonesia.


Download Buku Siswa Matematika Kelas 6 (VI) Kurikulum Merdeka


Seiring dengan teribitnya Buku Siswa Matematika Kelas 6 (VI) Kurikulum Merdeka, Kemendikbudristek mengharapkan umpan balik dari pendidik, peserta didik, orang tua, dan masyarakat khususnya di Sekolah Penggerak sangat diharapkan untuk perbaikan dan penyempurnaan kurikulum dan buku teks pelajaran ini.


= Baca Juga =


No comments:

Post a Comment



































Free site counter