Latest:

Cara Mendapatkan Backlink Blog (Website) Berkualitas dan Gratis

Cara Mendapatkan Backlink Blog (Website) Berkualitas dan Gratis
Bagi para Blogger khususnya blogger pemula. Salah satu satu syarat untuk agar blog kita masuk dilaman pencarian Google, Yahoo atau bing adalah memilik Backlink yang berkualitas. Berkaitan dengan hal tersebut pada posting kali admin mencoba berbagi “Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Blog (Website) Berkualitas dan Gratis”. Untuk memperoleh backlink berkualitas salah satu cara yang paling populer adalah dengan memiliki akun dan mensubmit url blog/website kita ke situs Social Bookmark. Namun jangan salah, tidak semua situs Social Bookmark memiliki kualitas yang baik.


Apa itu situs Social Bookmark?  Situs Social Bookmark atau Social Bookmarking Site  adalah situs khusus yang dapat membagikan informasi dari satu blog/website ke khalayak umum. Melalui social bookmarking site, Anda juga bisa berbagi artikel yang menurut Anda layak dishare. Bahkan dengan mensubmit artikel dari situs Anda, mesin pencari jadi lebih mudah mengindexnya dan memunculkannya di halaman-halaman awal. Adapun kelebihan social bookmarking site bagi situs Anda, antara lain: 1) Dapat meningkatkan naiknya traffic situs Anda; 2) Menyediakan backlink menuju situs Anda sehingga kualitas situs Anda akan terangkat. 3) Mesin pencari mudah menemukan artikel Anda sesuai kata kunci yang Anda bidik.

Jadi salah satu Cara Mendapatkan Backlink Blog (Website) Berkualitas dan Gratis adalah dengan mensubmit url artikel / posting kita ke laman Social Bookmark atau situs web bookmark sosial. Berikut Admin  bagikan deretan situs web bookmark sosial  atau situs Social Bookmark terbaik dan Gratis.

1. Facebook (http://facebook.com)


Cara Mendapatkan Backlink Blog (Website) Berkualitas dan Gratis

Facebook adalah salah satu dari sekian banyak Social Network atau Situs Jejaring Sosial yang ada di jagad web. Bila anda sebelumnya telah mengenal MySpace atau Friendster, maka Facebook pun tak jauh berbeda seperti kedua Social Network tersebut. Facebook pertama kali hadir pada bulan Februari 2004 dengan Mark Zuckerberg sebagai pendirinya. Di awal-awal berdirinya, Facebook hanya ditujukan untuk kalangan Mahasiswa Universitas Harvard. Baru di tahun 2005 Facebook membuka keanggotaan untuk kalangan anak sekolah. Setahun kemudian tepatnya tahun 2006 Facebook membuka keanggotaan secara universal alias siapa saja, dari belahan bumi manapun, orang bisa bergabung dengan Facebook.  Facebook telah menjadi situs sosial networking terbesar saat ini, ada bagitu banyak manfaat facebook yang bisa kita gunakan.


2.  Twitter (http://twitter.com)


Cara Mendapatkan Backlink Blog (Website) Berkualitas dan Gratis


Twitter adalah sebuah jaringan informasi yang terdiri dari pesan 140 karakter yang disebut Tweet. Ini adalah sebuah cara baru yang mudah untuk menemukan berita terbaru atau apa yang sedang terjadi terutama yang berkaitan dengan hal-hal yang Anda gemari. Apa Gunanya? Twitter berisi informasi yang akan Anda anggap berharga. Pesan dari pengguna yang Anda pilih untuk Anda ikuti akan muncul di beranda Anda untuk Anda baca. Rasanya seperti dikirimi sebuah koran yang berita utamanya selalu Anda rasa menarik - Anda dapat menemukan berita pada saat sedang terjadi, belajar lebih banyak tentang topik yang penting bagi Anda, dan mendapatkan informasi langsung dari narasumber secara aktual.

Melalui Twitter Anda cukup memposting tautan, gambar, dan konten dengan akun Anda berarti Anda akan mem-bookmark mereka secara teknis. Anda kemudian dapat kembali melalui akun Anda untuk menemukan sesuatu lagi. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tombol 'like' untuk tweet tertentu. Banyak orang menggunakan itu juga menandai hal-hal menarik yang mereka temukan dan kembali ke mereka di masa depan.

3.  Pinterest (http://pinterest.com)


Cara Mendapatkan Backlink Blog (Website) Berkualitas dan Gratis


Di antara sekian banyak layanan jejaring sosial yang ada, Pinterest termasuk salah satu layanan yang wajib diikuti. Memulai kiprah di tahun 2010, Pinterest merupakan jejaring sosial yang menawarkan konsep unik dan berbeda dari layanan serupa lainnya. Di Pinterest pengguna dapat mengoleksi dan berbagi foto secara leluasa, tanpa dihantui oleh berbagai limit yang mengekang. Foto-foto yang dibagikan tidak terbatas pada foto yang Anda unggah, melainkan mencakup foto dari pengguna lain dan situs-situs tertentu.

Cara termudah menggambarkan apa itu Pinterest dan keunikannya adalah dengan membandingkannya dengan Facebook atau Twitter. Apabila Facebook dan Twitter lebih dipilih karena di sana pengguna dapat memuat status singkat lewat teks dan tulisan pendek, di Pinterest momen yang dibagikan tertuang dalam bentuk foto yang kemudian disebut dengan Pin dan koleksi terbaik yang disebut dengan Board. Sederhananya Pinterest dapat kita sebut sebagai Instagram versi plus yang lebih kompleks atau virtual pinboard.

4. WA atau Whatsapp (https://web.whatsapp.com/)


Cara Mendapatkan Backlink Blog (Website) Berkualitas dan Gratis

WhatsApp adalah  aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip Blackberry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platfrom yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya sms, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, brosing web, dan lain lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan  koneksi 3D atau WIFI untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto, dan lain-lain.

Cara berbagi Url melalui Whatsapp hampir sama dengan facebook. Anda tinggal mengcopy judul artikel atau bagian artikel serta alamat url artikel tersebut kemudian copykan di Whatsapp untuk dikirim ke grup kamu. Bagi Anda yang ingin membuat link langsung ke WA diposting kamu cara nya dengan mengcopy kode HTML berikut ini:
1
2
3
<a href="whatsapp://send?text=The text to share!"
data-action="share/whatsapp/share">
Share via Whatsapp</a>
Hasilnya anda bisa coba bagikan link di bawah ini
Share via Whatsapp  (link ini hanya bisa berfungsi kalau anda buka via handphone atau tablet)


5.  StumbleUpon (http://stumbleupon.com/)

Cara Mendapatkan Backlink Blog (Website) Berkualitas dan Gratis

StumbleUpon adalah salah satu situs bookmark sosial yang lebih besar. Setiap kali Anda mem-bookmark sesuatu, Anda dapat menambahkan detail tambahan, seperti jenis konten dan subjeknya.
Itu datang dengan toolbar yang bagus untuk membuat proses ini sederhana. Ini juga memungkinkan pengguna untuk memasukkan minat mereka sendiri dan ditampilkan konten yang relevan yang dikirimkan oleh orang lain.


5. Dribbble (https://dribbble.com/)

Cara Mendapatkan Backlink Blog (Website) Berkualitas dan Gratis

Dribbble adalah situs bookmark yang sangat bagus (dan indah) yang ditujukan untuk para desainer. Tidak hanya ini tempat yang bagus untuk inspirasi, ini adalah tempat yang bagus untuk mendapatkan lalu lintas ke situs Anda jika Anda seorang desainer, atau memiliki tim desain.

Ide bagus untuk mendapatkan daya tarik adalah mendorong tim desain Anda untuk terlibat. Jika mereka memiliki beberapa downtime, lihat apakah mereka akan menempatkan sesuatu yang unik dan menarik bersama untuk pergi Dribble. Ini adalah cara sempurna untuk memamerkan tim Anda.


6. Pocket (https://getpocket.com/ )
Pocket adalah situs bookmark sosial yang dirancang dengan sangat baik. Get Poket adalah sarana untuk menyimpan link. Ini berarti menambahkan konten Anda sendiri ke situs ini menawarkan peluang tambahan bagi orang-orang untuk menemukannya.  Untuk menggunakan get pocket cukup register secara free alias gratis, walaupun begitu ternyata masih ada fitur premium yang tentunya berbayar, hanya saja saya kurang tahu apa saja kelebihan fitur premium ini.

7.  Digg (http://digg.com/)
Apa itu Digg? Digg.com adalah tempat dimana pengguna internet bisa menemukan atau berbagi content website dimanapun mereka berada. Content terbaik ditentukan oleh digg user sendiri, dalam arti tidak ada internal editor. Kita dapat menemukan artikel-artikel terbaik untuk setiap category yang ada.

Untuk pemilik website apa keuntungan dari website sejenis Digg.com? Jika anda bisa membuat satu artikel yang menarik dan bisa membuat orang melakukan “digg” atas artikel anda, maka link dari tittle yang mengarah ke website anda akan mendapatkan traffic, semakin banyak orang yang melakukan click ke titlle artikel anda maka semakin banyak traffic yang anda dapatkan. Anda cukup memasukan link, tiitle/judul artikel (60 Character) , dan Description (350 Character) setelah itu anda bisa melihat seberapa tenar artikel anda.Hal ini sangat berkaitan dengan SEO, jadi DIGG adalah salah satu cara meningkatkan traffic ke website anda. Banyak sekali website sejenis yang bisa digolongkan sebagai social bookmarking, dengan bantuan ShareThis di firefox kita bisa melakukan submit ke berbagai social bookmarking dengan sangat mudah.

Bagaimana caranya melakukan digg? Berikut ini saya akan menunjukan bagaimana caranya melakukan digg, tentunya dengan kondisi anda sudah register terlebih dahulu.
1. Login ke digg dengan account anda, masukan user name dan password.
2. Tekan tombol “Submit New”
3. Masukan alamat halaman article atau alamat website, pilih media (New Article, Video atau Image). Kemudian tekan tombol Continue.
4. Masukan detail seperti Tittle (judul), Description (penjelasan singkat isi artikel), Pilih (topic) Topik, Lihat preview tampilan, Masukan charcter chapca (karakter dalam sebuah gambar ) untuk memastikan kalau anda manusia, Tekan tombol “Submit Story”

8.  Reddit (http://www.reddit.com/)
Reddit adalah media sosial yang kini popular di Amerika dan Eropa. Reddit mulai hadir pada tahun 2005 berkat Steve Huffman dan Alexis Ohanian yang saat itu ingin mengekspresikan kemarahan mereka tentang isu-isu konvensional yang terjadi di sekitar mereka. Wujud keterputusasaan yang mereka ekspresikan melalui dunia maya akhirnya menarik minat ribuan remaja di dunia yang menginginkan kebebasan dalam menyuarakan pendapat mereka. Reddit juga menjadi media informasi yang digunakan banyak orang untuk mengetahui tentang isu-isu yang hangat dibicarakan orang baik di dunia nyata maupun dunia maya. 

Reddit adalah salah satu website bookmarking dan sosial media favorit para internet marketer. Dengan memanfaatkannya "secara benar" kita bisa mendatangkan pengunjung ratusan bahkan ribuan ke website. Dan jika kita menggunakan website untuk mencari uang, itu artinya akan meningkatkan "pendapatan" juga.

Dengan upvoting, komentar, atau downvoting, Anda dapat membuat daftar konten yang di-bookmark. Ini juga cara terbaik untuk mempromosikan konten Anda sendiri. Jika Anda ingin melakukannya, lihat bagian kami pada analisis subreddit.

9.  Slashdot (https://slashdot.org/)
Slashdot merupakan salah satu situs web bookmark sosial terbaik dan Gratis. Slashdot menjalankan url yang dikirim pengguna (dengan tautan yang sesuai) di Linux, perangkat keras komputer, perangkat, game, cloud, seluler, penyimpanan, keamanan, manajemen, ulasan buku, dan banyak lagi. 

Jika Anda ingin berbagi url artikel, gambar dan sebagainya anda terlebih dahulu harus login dengan akun Anda. Jika belum memiliki akun terlebih dahulu Anda harus membuat akun. Jika sudah memiliki Akun Anda tinggal memilih atau menggunakan tombol Sumbit Url.


10. We Heart It (https://weheartit.com/)
Kami Hati Ini sedikit lebih spesifik. Sebagian besar menempel pada visual - termasuk gambar, GIF, dan video - sendiri dan juga bertindak sebagai jejaring sosial juga. Tetapi sekarang memungkinkan Anda untuk mengirimkan artikel dengan cara yang mirip dengan Media. Kami Hati memposisikan diri sebagai tempat untuk menemukan inspirasi.
Situs ini memiliki 45 juta pengguna, jadi ada baiknya untuk menggunakannya. Anda dapat mengirimkan barang Anda sendiri dan melihat beberapa tingkat lalu lintas yang bagus.

11.  Scoop.it (https://www.scoop.it/)
Scoop.it melayani para profesional, bisnis dan nirlaba, dan perusahaan. Situs ini memiliki lebih dari 1 juta pengguna terdaftar sehingga meskipun bukan situs terbesar di daftar ini, masih memiliki banyak penonton. Pilih dari gratis atau salah satu paket berbayar, tergantung pada berapa banyak topik yang ingin Anda posting.

Jika Anda akan menggunakan situs bookmark sosial sebagai bagian dari strategi pemasaran Anda, jangan abaikan bagian 'sosial'. Apakah menjadi tetangga online yang baik dan "pin" konten pengguna lain, RT konten pengguna lain yang menarik, dan berpartisipasi dalam diskusi. Semakin banyak Anda, semakin Anda akan menemukan bahwa pengguna lain akan membalas budi dengan konten menarik Anda. Demikian info tentang Cara Mendapatkan Backlink Blog (Website) Berkualitas dan Gratis, mudah-mudahan bermanfaat.



No comments:

Post a Comment



































Free site counter